Khofifah Sebut 3 Pasien di Jatim Terpapar Covid-19 Varian India

Khofifah Sebut 3 Pasien di Jatim Terpapar Covid-19 Varian India
Kemal Keju Malang. ©2021 Merdeka.com/Instagram @khofifah.ip
PERISTIWA | 14 Juni 2021 19:02 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut ada Covid-19 varian/strain India yang sudah masuk Jawa Timur. Dua pasien yang terpapar Covid-19 strain India disebut berada di Surabaya dan 1 pasien berada di Bojonegoro.

“Pagi tadi saya dapat info dari pak rektor, dari 24 sequencing, pagi tadi keluar tiga. Dari tiga ini terkonfirmasi ada mutasi B16172 berarti ini strain India,” pungkasnya, Senin (14/6).

Covid-19 strain India yang dideteksi ini, diketahui terdapat di Surabaya 2 pasien dan 1 pasien di Bojonegoro. Terkait dengan temuan ini, pihaknya pun melakukan komunikasi dengan daerah, termasuk diantaranya melakukan proses tracing dan perawatan terhadap para pasien tersebut.

“Sudah saya komunikasikan dan pak Wagub saya minta sama-sama kordinasi. 2 (pasien) posisi di Surabaya dan 1 (pasien) di Bojonegoro. Sudah langsung dikomunikasikan dengan RS di Bojonegoro agar mendapat perawat efektif. Kemudian saya menugaskan koordinator tracing provinsi pak dr Kohar untuk melakukan tracing yang sudah terkonfirmasi kontak erat. Jadi kontak erat siapa saja. Ini sama seperti dengan kudus,” katanya.

Soal asal terpaparnya pasien, Khofifah menyebut pihaknya masih melakukan proses konfirmasi, apakah para pasien ini merupakan kontak erat atau merupakan pekerja migran Indonesia (PMI).

“Tiga ini masih saya minta cek terkonfirmasi kontak erat atau PMI saya mohon menunggu,” katanya. (mdk/ray)

Baca juga:
Pemkot Solo Siapkan Tempat Isolasi Setelah Asrama Haji Donohudan Dipakai Warga Kudus
Tak Ada Pengetatan di DKI, Anies Baswedan Minta Warga Taat Protokol Kesehatan
Daya Tampung RSUD Wongsonegoro Semarang Penuh, Pasien Covid-19 Antre di IGD
Ridwan Kamil Soal Lonjakan Kasus Covid-19 di Jabar: Jangan Sampai Kolaps
Hari Ini, Kasus Covid-19 di DKI Kembali Bertambah 2.000 Lebih Kasus Positif

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami