Kirim Bantuan, Bamsoet Berharap Cililitan Tak Lagi Banjir

PERISTIWA | 25 Januari 2020 17:48 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo menyambangi Kelurahan Cililitan, Jakarta Timur, yang terdampak banjir. Dia sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan saat evakuasi korban banjir.

Cilincing merupakan tempat masa kecil Bamsoet, begitu nama populernya. Sehingga, Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku ada kewajiban turun langsung memberikan sejumlah bantuan.

"Banjir ada hikmahnya, mudah-mudahan, hikmahnya minimal sama tetangga saling kenal. Kalau enggak banjir lu lu gue gue (masing-masing)," kata Bamsoet, Sabtu (25/1).

Bantuan yang diberikan meliputi sprei, kain pel, karet pel karet, pelampung dan perahu karet berukuran sedang. Ukuran perahu karet dikatakan Bamsoet menyesuaikan lokasi Cililitan yang padat pemukiman dengan jalan yang sempit.

Bamsoet menambahkan adanya perahu karet diperuntukkan mempermudah mobilitas para siswa menuju sekolah. Ia berharap tidak lagi terjadi banjir di tempat masa kecilnya dulu.

"Mudah-mudahan kalau pemerintah DKI dengan orang di bawahnya melihat sumber yang banjir mudah-mudahan ini jadi banjir yang terakhir," tukasnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Ketua MPR Minta BPK Audit Semua Lembaga Asuransi Milik Negara
Bamsoet Sebut Pimpinan KPK Curhat Soal Hubungan Kerja dengan Dewan Pengawas
Bertemu Pimpinan Baru, Ketua MPR Minta KPK Tak Ganggu Iklim Investasi
Terima Pimpinan KPK, MPR Minta Jiwasraya dan Asabri Diberi Perhatian Khusus
Bamsoet Setuju Ambang Batas Parlemen Naik 5%: Agar Tak Ada Ledakan Jumlah Partai
Ketua MPR Dorong Anggota DPR Turun Langsung ke Lokasi Gempa di Aceh

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.