Kirim Karangan Bunga, Unpad Salah Tulis Nama Rektor UI

PERISTIWA | 6 Desember 2019 01:06 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Ari Kuncoro resmi dilantik menjadi rektor Universitas Indonesia (UI) periode 2019-2024. Berbagai ucapan datang dari sejumlah kalangan melalui karangan bunga yang dikirimkan saat pelantikan kemarin, di Gedung Purnomo UI Depok.

Dari puluhan karangan bunga itu, ada satu karangan yang membuat heboh. Karena di dalamnya tertulis bahwa Saleh Husin lah yang menjadi Rektor UI periode 2019-2024. Padahal Saleh menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI. Karangan bunga tersebut tertulis dari Universitas Padjadjaran (Unpad).

Saleh pun menanggapi santai hal tersebut. Menurutnya, itu sebagai hal lucu.

"Rabu kemarin setelah seharian kerja yang padat termasuk melantik Prof Ari Kuncoro sebagai Rektor UI yang baru, eeeh sorenya dapat kiriman WA dari kawan-kawan Humas UI, adanya karangan bunga yang membuat saya terpingkal pingkal," kata Saleh dalam pesan tertulis, Kamis (5/12).

Saleh pun mengaku tidak akan mempermasalahkan hal itu. Bahkan dia menganggap kesalahan tersebut sebagai doa.

"Anggap saja itu bagian dari doa juga untuk bahan tertawa guna melepaskan kepengatan kerja seharian," paparnya

Dia mengaku sudah dihubungi oleh pihak Unpad. "Iya semalam Chief Rudiantara yang juga sebagai ketua MWA Unpad sudah hubungi saya, ya kami saling tertawa dan beliau katakan lagi mencari tau tentang kejadian kembang tersebut. Tapi saya tidak mempermasalahkannya, jadi anggaplah sebagai bagian dari doa," ucapnya.

Sementara itu Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Unpad, Aulia Iskandarsyah dalam keterangan resminya menyampaikan permohonan maaf. Pihaknya menelusuri perihal karangan bunga tersebut.

"Menanggapi adanya informasi yang beredar mengenai adanya kesalahan penulisan dalam karangan bunga untuk acara pelantikan Rektor Universitas Indonesia Periode 2019-2024 yang dikirimkan atas nama Universitas Padjadjaran, bersama ini Rektor dan segenap pimpinan Universitas Padjadjaran menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari adanya kejadian tersebut," kata Aulia.

Pihaknya berharap agar kejadian ini tidak akan mengurangi rasa hormat Undap kepada civitas Akademika UI. "Dan semoga keeratan hubungan yang sudah terjalin dengan baik selama ini tetap terjaga dengan baik," tutupnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Rektor Baru UI: Ranking Bukan Tujuan, Terpenting Mencerdaskan Bangsa
Pelantikan Rektor, Mendikbud Nadiem Makarim Harap UI Semakin Baik
Kehadiran Nadiem Makarim di Kabinet Jokowi Dinilai Bakal Perkuat Kebijakan
Ari Kuncoro Jadi Rektor UI Terpilih 2019-2024
3 Mahasiswa UI Bikin Jam Tangan Pintar Atasi Kecanduan Internet
Rektor UI Imbau Mahasiswa Berdemo di DPR Waspada Provokasi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.