Kisah bule Jerman yang hilang datang ke Bali untuk rayakan ultah

PERISTIWA | 2 November 2014 13:02 Reporter : Gede Nadi Jaya

Merdeka.com - Bule asal German Bernhard Manfred Erich Lubke (71) yang dilaporkan hilang oleh istrinya, Kamis (30/10). Hingga kini belum ditemukan oleh tim SAR Kabupaten Badung.

Bahkan seluruh tim yang dilibatkan, belum menemukan tanda-tanda keberadaan wisatawan yang sudah sering berkunjung ke Bali ini. "Kita sudah sampai lakukan penyisiran arah arus laut hingga keluar daerah, diwilayah Nusa Penida, Pandawa dan pantai Uluwatu," Kata Ketua badan penyelamatan dan Pengawasan Wisata Air (Balawista) Kabupaten Badung, Ketut Ipel, di Bali, Minggu (2/11).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban sering melakukan aktivitas snorkling tanpa pemandu, khususnya di wilayah Nusa Dua. Erich Lubke selalu sendiri tanpa pemandu kendati di umurnya usianya yang sudah 71 tahun per-akhir bulan kemarin, 31 Oktober.

Dari laporan istrinya, dia sudah terbiasa melakukan aktivitas snorkeling sendiri karena memang hobinya adalah wisata dalam air. Bahkan sejumlah tempat yang menjadi tempatnya ber-snorkeling selalu diabadikan dalam sebuah foto. "Tidak hanya di Bali. Pernah juga ke Bunaken dan Raja Ampat Papua," ujar istri dari Erich Lubke di Nusa Dua Beach Hotel, Minggu (2/11).

Hal ini juga dibenarkan oleh pihak hotel. Bahwa selama menginap di Nusa Dua Beach Hotel, kamar 2134, nyaris setiap hari korban melakukan kegiatan di pantai. Sayangnya pihak hotel enggan berkomentar banyak untuk menerangkan alat snorkeling yang digunakan korban, apakah milik salah satu usaha yang mangkal dalam hotel atau milik pribadi.

Setelah melakukan beberapa pemeriksaan, diketahui kedatangan bule asal Jerman tersebut adalah untuk merayakan ulang tahun pernikahannya dengan sang istri yang juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Namun, rencana dan impian kedua pasutri kakek nenek asal Jerman ini untuk merayakan hari jadinya di Nusa Dua Beach Hotel, Nusa Dua Bali gagal sudah akibat hilangnya Erich Lubke. Itu setelah, suami Mrs Erich Lubke lenyap ditelan samudra pantai selatan Nusa Dua, Kamis (30/10) lalu, sehari sebelum hari kelahirannya yang genap 71 tahun.

"Kami seminggu lagi juga akan merayakan pernikahan kami. Sudah 41 tahun," singkatnya penuh kesedihan. (mdk/cob)

3 Hari terlantar di Palembang, 2 bocah OKU minta duit ke Polisi

Dapat laporan bule Jerman hilang, pihak hotel sisir pantai

Seorang Bule Jerman hilang saat snorkeling di Nusa Dua

Ayah asyik joget di pesta syukuran Jokowi, anak hilang di Monas

Cerita teller cantik kabur dengan pacar karena beda agama

Kabur dengan pacar,teller cantik belum pulang meski ibunya sakit

Teller cantik ngaku kabur karena cinta beda agama tak direstui

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.