Kisah Dua Mercy Tua Bawa Tujuh WNI Keliling 49 Negara di Tiga Benua

Kisah Dua Mercy Tua Bawa Tujuh WNI Keliling 49 Negara di Tiga Benua
PERISTIWA | 9 Desember 2019 11:46 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Tujuh orang anggota Mercedes Benz Club Banten melakukan perjalanan menempuh 87.000 kilometer, melintasi 49 negara di tiga benua. Mereka mengendarai dua Mercy tua buatan tahun 1983 dan 1995. Ketujuh orang tersebut menamai perjalanannya dengan Mengembara Lintas Benua (MLB).

Ketujuh orang itu adalah Aminullah sebagai team leader, Adi sebagai road manager, Darwin Nugraha sebagai pendokumentasi perjalanan, istri Darwin yakni Elsa Laili sebagai penulis perjalanan dan anak laki-laki Darwin dan Elsa. Sedangkan 2 orang lagi adalah Syafril sebagai mekanik dan Restu sebagai asisten mekanik.

Selama 1,5 tahun, mereka mengendarai Mercy 280 E atau dikenal sebagai Mercy Tiger (W123) buatan tahun 1983 berwarna putih dan Mercy G300 W463 1995 warna putih mengembara melintasi tiga benua yaitu Asia, Eropa dan Afrika.

Tim leader MLB, Aminullah mengatakan perjalanan dilakukan pertama kali dari Banten pada 20 Mei 2018. Dari Banten, rombongan menuju ke Batam dan bertolak ke Singapura. Lalu rombongan menyisir negara-negara di Asia.

Rombongan sempat melintasi Thailand, India, Pakistan dan menuju ke Asia Tengah. Kemudian rombongan menuju ke Eropa untuk kemudian menyeberang ke Afrika dan kembali ke Indonesia.

"Seluruh Eropa kami lintasi. Dimulai dari selatan atau Yunani lalu ke Albania sampai Eropa utara. Kita sempat ke Afrika. Tujuannya ingin sampai ke Mesir tapi gagal karena faktor keamanan. Karena harus melintasi Libya yang sedang ada konflik," ujar Aminulloh saat ditemui di acara Jambore Nasional Mercedes Benz ke 14 di Candi Prambanan.

Baca Selanjutnya: Misi Keliling Dunia...

Halaman

(mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami