Kisah Emi, Warga yang Mengadu via WA ke Wali Kota Bengkulu & Langsung Terima Bantuan

Kisah Emi, Warga yang Mengadu via WA ke Wali Kota Bengkulu & Langsung Terima Bantuan
PERISTIWA | 8 Agustus 2020 23:54 Reporter : Sofrian

Merdeka.com - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan memastikan di periode kedua masa pemerintahannya akan menciptakan kebahagiaan di tengah-tengah seluruh masyarakat Kota Bengkulu. Kebahagiaan tersebut diwujudkan melalui program-program yang religius dan bahagia.

Banyak program-program Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan yang langsung menyentuh hati masyarakat. Tidak sedikit masyarakat Kota Bengkulu yang mengagumi serta memuji program-program Helmi Hasan.

Pujian tersebut datang dari berbagai macam kalangan, mulai dari anak-anak, generasi milenial, dewasa hingga generasi tua pun ikut merasakan. Pujian tersebut tidak hanya datang dari masyarakat Kota Bengkulu saja, melainkan masyarakat di luar Kota Bengkulu.

Ibu Emi Eliyanti (46) misalnya. Warga Kelurahan Pagar Dewa RW 08 RT 42 Kecamatan selebar Kota Bengkulu ini sudah 15 Tahun menetap di Kelurahan Pagar Dewa. Emi pun pernah merasakan bantuan dari Pemkot Bengkulu.

Bantuan tersebut dia dapatkan setelah menghubungi Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan melalui WhatsApp pada (13/2/2020) yang lalu. Dan besoknya dari Dinas Sosial (Dinsos) langsung mendatangi rumahnya di Kelurahan Pagar Dewa RW 08 RT 42 Kecamatan selebar Kota Bengkulu.

"Alhamdulillah setelah tinggal 15 tahun kurang lebih di Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu akhirnya merasakan menerima bantuan. Sebelumnya saya tidak berharap banyak kalau bisa anak jangan sampai terhalang sekolahnya karena ekonomi pas-pasan," ungkap Ibu Emi Eliyanti, Sabtu (8/8/2020).

ibu emi eliyanti 46 warga kelurahan pagar dewa kota bengkulu

Ibu Emi Eliyanti (46) Warga Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu ©2020 Merdeka.com

Menurut Emi, dia tidak menyangka bahwa respon dari Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan secepat itu. Setelah proses pendataan dari Dinsos Kota Bengkulu dari Februari beberapa bulan yang lalu, sampai hari ini dia masih mendapatkan bantuan.

"Setelah keluarga kami didata oleh Dinsos Kota Bengkulu sampai hari ini kami sekeluarga masih menerima bantuan dari Pemerintah Kota Bengkulu. Bantuan tersebut berupa beras 10 kilogram, telur 2 karpet, dan uang tunai sebesar Rp 200.000 perbulannya," ungkapnya.

Ibu dari dua anak ini sangat berterima kasih kepada Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakilnya Dedy Wahyudi. Berkat bantuan tersebut kebutuhan ekonomi keluarganya sangat terbantu.

"Terima kasih kepada Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi, yang sudah memberi bantuan warganya dan saya berharap jangan berhenti terus membantu keluarga-keluarga yang miskin seperti kami ini," ucapnya.

Bantuan tersebut adalah program Religius dan Bahagia Wali Kota Helmi Hasan dan Wakilnya Dedy Wahyudi yang tidak ingin satupun masyarakatnya yang tidak bahagia. Duet keduanya berharap 100 persen masyarakat Kota Bengkulu harus bahagia.

Dengan Program melalui Dinsos ini Pemerintah Kota Bengkulu ingin membangun sistem perlindungan sosial, mempertahankan dan meningkatkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat Kota Bengkulu. Bantuan ini sekaligus sebagai salah satu upaya memotong rantai kemiskinan yang terjadi di Kota Bengkulu. (mdk/hhw)

Baca juga:
Kisah Program HD Samawa Wali Kota Helmi Hasan untuk Warga Kota Bengkulu yang Jomblo
Kisah Emi, Warga yang Mengadu via WA ke Wali Kota Bengkulu & Langsung Terima Bantuan
Laksanakan Instruksi Wali Kota, Dinas PUPR Kota Bengkulu Bersih-bersih Pantai Panjang
Pertahankan Predikat Swasti Saba Wistara, Ini Persiapan Pemkot Bengkulu
Sebar Kebahagiaan untuk Warga, Pemkot Bengkulu dan Pemkot Cilegon Teken MoU
Dirjen Dukcapil Kemendagri Apresiasi Program Inovatif Pemkot Bengkulu
Punya Kesamaan Program Religius, Pemkot Bengkulu dan Pemkab Serang Teken MoU

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami