Kisah Haru Calon Prajurit TNI AL Dinyatakan Lolos Bertepatan Kabar Ibunda Meninggal

Kisah Haru Calon Prajurit TNI AL Dinyatakan Lolos Bertepatan Kabar Ibunda Meninggal
PERISTIWA | 20 Maret 2020 08:15 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Seorang calon prajurit TNI AL tak kuasa menahan air matanya. Momen kelulusan yang seharusnya menjadi kabar bahagia untuk keluarga malah berselimut duka.

Di saat menunggu detik-detik pengumuman kelulusan menjadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), calon prajurit tersebut mendapat kabar duka, ibunda tercinta meninggal dunia.

Momen haru ini diunggah akun instagram @lapetal_tni_al. Dalam unggahannya, terlihat Kepala Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Kalapetal) Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto tengah memberikan semangat kepada calon prajurit tersebut.

Calon prajurit yang mengenakan kemeja putih dengan tulisan angka 0369 di dadanya ini terlihat menangis. Namun terlihat tengah dikuatkan oleh Gatot.

Entah apa yang disampaikan Gatot kepada sang prajurit untuk menguatkannya, namun sang prajurit terdengar lantang meneriakkan kata "Siap" meski air mata menetes di pipinya.

Tak hanya Gatot, teman-teman di sekelilingnya juga terlihat menguatkan sang prajurit. Bahkan, calon prajurit lain yang berada tepat di belakangnya terlihat ikut menangis.

Terakhir, Gatot pun memberikan ciuman di kepala plontos sang prajurit.

Dalam unggahan tersebut disematkan kalimat:

"KEPALA LEMBAGA PENYEDIAAN TENAGA ANGKATAN LAUT KOLONEL LAUT (S) GATOT HARIYANTO MEMBERIKAN SEMANGAT KEPADA CALON PRAJURIT TERBAIK TNI ANGKATAN LAUT YANG SAAT DINYATAKAN LULUS NAMUN MENDAPAT KABAR IBUNDA TERCINTA MENINGGAL DUNIA. YA ALLAJLH SUKSESKAN DAN JADIKAN DIA PRAJURIT PETARUNG YANG HEBAT...AAMIIN"

Hingga Kamis (19/3) pukul 19.05 WIB, momen haru ini telah disaksikan oleh 21.069 dan dikomentari 129 pengguna Instagram.

Rata-rata netizen mendoakan almarhumah ibunda sang prajurit yang meninggal. Tak sedikit juga yang memberikan semangat dan mendoakan agar sang prajurit nantinya bisa membanggakan orangtuanya.

"Semoga menjadi langkah awal yg baik untuk kehidupanmu nak...doakan ibumu selalu...seperti doanya untukmu yang tak pernah putus...." komentar akun @nonieap

Reporter: Fachrur Rozie
Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Baca juga:
Kisah Haru Perjuangan Nenek Buta Huruf Mencari Keadilan, 10 Tahun Pertahankan Warisan
Viral Cerita Perjuangan Pengamen, Dibaca Tak Terasa Air Mata Menetes
Cinta Sejati, Ini Kisah Pria Rutin Sambangi Makam Istri 3 Kali Sehari
Diisolasi Sebulan, Ini Momen Dokter Antar Pasien Corona Lihat Matahari Terbenam
6 Kicauan Ini Bisa Buat Para Pejuang Kehidupan Kuat Hadapi Jalan Terjal
Kisah Haru Pendiri Rumah Baca Garuda yang Harus Gulung Tikar, Tak Sanggup Lagi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami