Kisah Pengantin Dijemput Alpard dan Menginap di Balai Kota Bengkulu

Kisah Pengantin Dijemput Alpard dan Menginap di Balai Kota Bengkulu
PERISTIWA | 7 Juli 2020 15:14 Reporter : Tim Merdeka

Merdeka.com - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan memang punya cara unik untuk membahagiakan warganya. Helmi Hasan kerap membuat program-program di luar batas normal untuk mewujudkan kebahagiaan warganya.

Sejak April 2019 lalu misalnya, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan meluncurkan program menikmati malam pertama dan berbulan madu untuk warganya yang baru menikah di Balai Kota atau rumah dinas wali kota.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, program bulan madu adalah salah satu cara untuk mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia.

Pengantin baru yang ingin menikmati malam pertama akan dijemput dengan mobil Alphard milik Pemkot Bengkulu. Lalu mereka akan bermalam di rumah dinas wali kota/balai kota.

"Bahagia itu ketika masyarakat menginginkan sesuatu dan pemerintah mampu mewujudkan ataupun memfasilitasi keinginannya masyarakat. Itu bahagia. Mereka tidak punya mobil untuk meminang wanita idamannya kita pinjamkan mobil dinas kita. Mereka tidak mampu menyewa hotel untuk bulan madu kita sediakan rumah dinas atau Balai Kota," kata Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan ketika berbincang dengan merdeka.com.

Jumat (19/6/2020) lalu misalnya, merupakan hari bahagia bagi pasangan pengantin Ustaz Ibnu Ali Al Harakan dan Zahidah Alkhansa. Warga Kelurahan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu ini bisa menikmati fasilitas mewah Wali Kota Bengkulu.

Pasangan pengantin baru ini mengikuti program bahagia yang disediakan Pemkot Bengkulu. Bahkan kedua mempelai ini disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Kehadiran pasangan pengantin yang tengah berbahagia di balai kota ini merupakan bagian dari program bulan madu milik Pemkot Bengkulu. Program bulan madu ini merupakan program bulan madu yang dilakukan pemkot Bengkulu guna memberikan kebahagiaan kepada warganya dengan memberikan fasilitas bulan madu di Balai Kota.

"Alhamdulillah pengantin sudah sampai, diantarkan dengan mobil Alphard dan dijodohkan melalui program Harapan dan Doa (HD) sakinah mawaddah warahmah (samawa) dan dilanjutkan dengan Honeymoon di Balai Kota. ini merupakan bentuk perhatian pemkot Bengkulu untuk membahagiakan warganya dalam keadaan apapun," ujar Dedy dalam rilisnya.

Pada kesempatan ini, Dedy juga mengatakan bahwa program ini adalah satu satu bentuk pengabdian pemerintah kepada warganya dengan pelayanan prima.

"Atas nama Pemkot Bengkulu, saya dan wali kota Bengkulu akan terus berusaha melayani keinginan masyarakat. Seperti kegiatan ini merupakan sebuah bukti kepada rakyat kalau kami benar – benar mengabdi kepada masyarakat," tambah Dedy.

Selain itu, Dedy berharap dengan pernikahan ini kedua mempelai menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah.

"Insya Allah melalui pernikahan ini, kedua mempelai menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah dan selalu menjunjung tinggi nilai keagamaan dalam kehidupan nanti serta menghasilkan buah hati yang shaleh dan shaleha," ujar Dedy mendoakan.

Mempelai pria yang berbahagia, Ibnu Ali Al Harakan memberikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas pelayanan tersebut. Baginya, apa yang sudah diberikan oleh Pemkot Bengkulu sungguh luar biasa.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu khususnya Wali kota dan Wakil Wali kota Bengkulu yang telah membantu melalui program honeymoon dan HD samawa ini. Saya berharap melalui program ini nantinya semua masyarakat terhindar dari perbuatan zina dan langsung mengikatkan hubungan dengan suatu pernikahan," ujar Ustaz Ibnu Ali.

Sejak program ini berjalan April 2019 tidak sedikit warga Kota Bengkulu yang menjadi pengantin baru mendaftarkan dalam kegiatan tersebut. Mereka pun benar-benar menjadi raja. Dijemput dengan mobil Alpard dan menginap di rumah dinas Wali Kota atau Balai Kota Bengkulu. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami