Kisah Pilu Balita di Bogor Menderita Tumor Mata Kucing

PERISTIWA | 8 November 2019 03:15 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Dela (4), warga RT 02 RW 08, Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, menderita tumor ganas pada mata kirinya. Awalnya, Dela menderita tumor mata kucing stadium tiga dan sempat dioperasi pada April 2019. Setelah operasi, mata Dela diganti dengan mata palsu.

"Iya sempat dioperasi bulan April kemarin. Untuk ganti matanya, saya beli mata palsu seharga Rp350 ribu," kata ibunda Dela, Yanah, Kamis (7/11).

Lantaran tidak memiliki biaya, orang tua Dela tidak pernah lagi memeriksakan kondisi mata Dela. Hingga suatu saat mata palsu Dela lepas saat bermain dengan temannya.

Tidak hanya lepas, mata Dela juga mengalami infeksi hingga bengkak sebesar bolbogora kasti serta kornea matanya mengeluarkan nanah.

"Awalnya saya mengira mata Dela, jereng. Kemudian, kornea matanya kirinya bernanah dan bola matanya membesar," kata Yanah.

1 dari 1 halaman

Terkendala Biaya untuk Berobat

Seharusnya, kata Yanah, Dela harus rutin memeriksakan kondisi matanya ke dokter setiap bulan. Namun, keluarga tidak mampu membayar biaya rumah sakit.

Akibat pembengkakan pada matanya, Dela pun kerap mengerang kesakitan. Sementara orang tuanya hanya berharap kesediaan Pemkab Bogor untuk membantu.

"Kami berharap Pemkab Bogor bisa membantu kesembuhan anak kami yang setiap malam selalu kesakitan akibat tumor mata kucing ini," katanya. (mdk/cob)

Baca juga:
Penderita tumor ganas di Serang pasrah tak punya biaya berobat
Andini, bocah penderita tumor ganas di Depok meninggal dunia
Andini terpaksa berhenti sekolah akibat serangan tumor ganas
Kisah haru Jekki, bocah 4 tahun berjuang hidup melawan tumor ganas
Tumor ganas bikin Jekki terbaring lemas
Fathan menderita tumor ganas dan kini terbaring lemas di rumah sakit