Kisah Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan & Wakilnya Sambangi Dua Warga Korban Kebakaran

Kisah Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan & Wakilnya Sambangi Dua Warga Korban Kebakaran
PERISTIWA | 5 Agustus 2020 11:14 Reporter : Roymond

Merdeka.com - Sebagai bentuk prihatin dan empati Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terhadap masyarakat yang tertimpa musibah, Wali kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengunjungi warga korban kebakaran, Minggu (26/7/2020) lalu. Musibah tersebut menimpa Jonsi di rumahnya di Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar.

Dalam kunjungannya, Senin (3/8/2020) sore, Helmi-Dedy memberikan dukungan moril serta bantuan kepada Jonsi. Duet pemimpin Kota Bengkulu ini memberikan bantuan bedah rumah bagi Jonsi.

"Kedatangan kami ini sebagai bentuk kepedulian dan hadirnya pemerintah di tengah – tengah masyarakatnya dan ini merupakan bagian bahwa kami juga merasakan penderitaan bapak ibu sekalian. Dan kehadiran kami di sini untuk menyalurkan bantuan dari Kemensos, Dinsos dan Baznas Kota Bengkulu mulai dari bantuan kita berikan diantaranya bahan sembako, pakaian, peralatan dapur dan lainnya," ujar Helmi.

Selain itu, Helmi juga mengatakan, bahwa Pemkot akan membantu pembangunan kembali rumah tersebut.

Setelah meninjau kebakaran di lokasi pertama, Helmi-Dedy melanjutkan perjalanannya untuk mengunjungi korban kebakaran selanjutnya yakni di rumah Umar Hasan warga RT 15, RW 02, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu.

Setibanya di lokasi, Helmi-Dedy langsung meninjau kondisi rumah Umar yang terbakar.

"Kedatangan kami di sini untuk menyerahkan bantuan kepada Bapak dan ibu. Ini bentuk perhatian Pemkot Bengkulu kepada warganya yang tertimpa musibah. Apabila ada surat-surat yang ikut terbakar Pemkot siap membantu kebutuhan Bapak-Ibu terkait surat-surat penting yang hilang seperti ijazah, KTP, KK, dan BPJS. OPD terkait siap memfasilitasi dalam menyelesaikan pengurusannya. Karena ini merupakan tanggung jawab pemerintah sebagai pelayan masyarakat," sampainya.

Pada kesempatan ini, Helmi mengatakan akan bertanggung jawab untuk membantu pembangunan rumah kembali.

"Ya di Kota Bengkulu ini, kita memiliki target warga Kota Bengkulu harus bahagia termasuk warga yang mendapatkan musibah kebakaran. Untuk itu, Insya Allah kita akan kembali membangun rumah ini nanti, walaupun tidak sebagus seperti sebelumya setidaknya bisa dihuni kembali. Tujuannya ini agar korban tidak terlalu lama bersedih menghadapi cobaan ini," terangnya.

Dia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memiliki budaya gotong royong, saling bantu dan peduli antar tetangga.

Sementara itu, salah satu korban kebakaran yakni Umar Hasan mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkot.

"Terima kasih Pemkot Bengkulu atas perhatiannya kepada kami yang sedang tertimpa musibah. Khususnya Bapak Wali kota dan Wakil Wali kota yang langsung melihat kondisi rumah saya. Sekali lagi saya ucapkan semua upaya beliau untuk membantu kami," ujar Umar.

Untuk diketahui, Dalam kunjungan ini hadir Ketua Baznas Habib Abdurahman Alkaf, Kadis Damkar Saipul Apandi, Plt Kadis PUPR Noprisman, Plt Kadinsos Alex Periansyah, Kadis Perkim Made, Ketua UPZ A Gunawan, Camat Selebar Sehmi, Camat Kampung Melayu Rosminiarty dan perwakilan pihak BPBD Kota Bengkulu. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami