Kominfo Diminta Tertibkan Akun Media Sosial Catut Nama dan Logo TNI

PERISTIWA | 6 Februari 2019 14:30 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Sisriadi, belakangan ini banyak sekali akun media sosial mencatut nama dan logo TNI. Salah satu yang meresahkan adalah Instagram @tni_indonesia_update.

Akun tersebut baru-baru ini mengunggah status menyebutkan akan memusnahkan para pemuda dan pemudi kritis dan generasi PKI baru. Dia pastikan akun Instagram itu bukan milik TNI.

"Akun media sosial resmi milik TNI sudah tercantum di laman Tni.mil.id, yakni @PuspenTNI (Instagram), @Puspen_TNI (Twitter), Puspen TNI (YouTube), dan Pusat Penerangan TNI (Facebook)," kata Sisriadi, di Balai Media TNI, Jakarta, Rabu (6/2).

Sisriadi mengatakan, TNI sedang berkoordinasi dengan Kominfo untuk menertibkan akun-akun penyebar hoaks tersebut semacam itu.

"Sekarang kita akan sampaikan ke Kominfo akun resmi kita. Yang tidak resmi itu terserah mereka, karena kita tidak punya kewenangan itu. Kita hanya memberikan data inilah akun resmi kita," katanya.

Sisriadi menyerahkan sepenuhnya kepada Kominfo untuk menindaklanjuti akun media sosial yang mencatut nama TNI yang dianggap provokatif.

"Kalau tidak resmi kalau isinya memang sangat provokatif kemudian memuat ujaran kebencian bahkan membahas soal politik yang TNI tidak boleh, nah itu nanti akan ditertibkan oleh Kominfo," ujarnya.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Keluarga TNI di Kompleks Cijantung Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf
Kisah-Kisah Nyata Anggota TNI Duel dengan Penjahat Selamatkan Warga
Letjen TNI Herindra Ungkap Sosok Paling Ditakuti Kopassus di Timor Timur
Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Anggota TNI di OKU Timur Karena Utang
Mengenang Pesawat Tempur TNI yang Pernah Berjibaku dalam Perang
Tradisi Pedang Pora dan Cium Pataka Warnai Penyambutan Pangdam Jaya Baru
Ribuan Purnawirawan TNI-Polri Silaturahmi ke Rumah Prabowo di Hambalang

(mdk/lia)

TOPIK TERKAIT