Komisi III dan Bareskrim Gelar Rapat Bahas Kasus Kondensat

Komisi III dan Bareskrim Gelar Rapat Bahas Kasus Kondensat
Rapat Komisi III dan Bareskrim. ©2020 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi
PERISTIWA | 19 Februari 2020 15:01 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Komisi III DPR menggelar rapat dengar pendapat dengan Bareskrim Polri. Rapat ini secara khusus membahas kasus korupsi kondensat di PT Trans Pasific Petro Chemical Indo Utama.

Pantauan di ruang rapat, Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit hadir bersama para jajarannya. Rapat dipimpin Ketua Komisi III Herman Hery.

Herman mengatakan, kasus ini sudah berjalan sejak lama. Prosesnya baru pelimpahan ke Kejaksaan. Satu tersangka Honggo Wendratno masih buron di luar negeri.

"Mengingatkan perjalanan kasus ini cukup lama, sejak 2015 komisi III ingin mendapatkan penjelasan dari Kabareskrim Polri secara komprehensif mengenai perjalanan kasus tersebut," ujar Herman membuka rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2).

Herman mengatakan, laporan terakhir Bareskrim Polri melimpahkan dua berkas tersangka Raden Priyono dan Joko Harsono. Sementara, tersangka Honggo akan dilakukan sidang in absentia atau tak menghadirkan terdakwa dalam persidangan.

"Beberapa waktu yang lalu diberitakan bahwa Bareskrim Polri sudah melimpahkan tahap dua berkas tersebut ke Kejaksaan Agung untuk dua tersangka yaitu Raden Priyono dan Joko Harsono. Sementara satu tersangka Honggo Wendratno dilakukan proses sidang secara in absentia karena yang bersangkutan masih dalam pencarian alias buron," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Bareskrim telah menetapkan Raden Priyono...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami