Komisi III Sindir ICW Dkk: Jangan Teriak Dari Lorong Gelap, Datang ke DPR

PERISTIWA | 10 September 2019 17:30 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi III Herman Hery menyindir pihak-pihak yang melontarkan kritik terkait proses seleksi calon pimpinan KPK dan revisi UU KPK. Politikus PDIP itu menyayangkan dari Koalisi Masyarakat Sipil Kawal Capim KPK tidak hadir di DPR.

Hari ini Komisi III menggelar rapat dengar pendapat umum terkait seleksi Capim KPK. Yang hadir dari Indonesia Police Watch (IPW), Presidium Relawan Indonesia Bersatu, Presidium Poknas. Ketiganya mendukung seleksi Capim KPK hingga revisi UU KPK. Sedangkan ICW, LBH Jakarta dan kawan-kawan tak datang.

"Hari ini kami khusus masukan siapapun, sehingga masukan, teriakan jangan dari lorong gelap sana, datanglah ke DPR," ujar Herman saat memimpin rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

Dia membantah mengenal pihak yang hadir di RDPU kali ini. Herman mengaku mendapatkan surat dari kelompok tersebut meminta ingin hadir dalam rapat.

"Kami tak mengenal bapak-bapak di depan, kami hanya menerima surat," ucap Herman.

Rekannya, Masinton Pasaribu mengatakan hal senada. Menurut politikus PDI Perjuangan itu tidak pernah Komisi III didatangi kelompok yang menolak Capim KPK.

Masinton mengapresiasi kelompok masyarakat yang mau mendatangi DPR. Menurutnya, selama ini prasangka terhadap capim KPK belum teruji validasinya.

"Tentu kami enggak akan pernah menerima informasi yang tidak didukung data, ini bukan republik prasangka," kata Masinton.

Baca juga:
Ibas: Demokrat Terus Mengawal, KPK Tak Boleh Dilemahkan
Akademisi LIPI: Revisi UU KPK Telanjangi Wajah Asli Parpol di DPR
Wapres JK Sebut Revisi UU KPK Tidak Sepenuhnya Disetujui Pemerintah
Aksi Tokoh Lintas Agama Tolak Revisi UU KPK
Arief Poyuono: Revisi UU KPK Berdampak Tumbuhnya Virus Jadi Monster Korup
Demo Depan Gedung KPK, Pemuka Lintas Agama Tolak Revisi UU KPK

(mdk/did)