Komisi IV Dukung APWMI Lahirkan Wirausahawan Wanita Mandiri

PERISTIWA | 14 Desember 2019 18:05 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Anggota Komisi IV DPR Fraksi Golkar Budhy Setiawan berkunjung ke kantor pusat Asosiasi Pengusaha Wanita Mandiri Indonesia (APWMI) di Jalan Mayjend Iskandar Ishak Djuarsa, Loji, Kota Bogor. Budhy mengapresiasi keberhasilan APWMI dalam mencetak lebih dari 11.000 wirausahawan wanita mandiri se-Indonesia.

"Apresiasi sekali kepada APWMI yang bisa membina 11.000-an anggota yang diarahkan menjadi wanita pengusaha yang mandiri hanya dalam kurun waktu satu tahun", tutur Budhy, Sabtu (14/12)

Prestasi APWMI ini, imbuh Budhy, semakin luar biasa karena dilakukan tanpa mengandalkan program bantuan pemerintah. Pelatihan tata boga, tata busana dan tata kecantikan yang dilakukan APWMI dilakukan dengan melibatkan dukungan CSR perusahaan dan mengandalkan sumberdaya yang dimiliki para anggotanya.

"Hal yang dilakukan APWMI ini nantinya bisa menjadi sebuah gerakan pemberdayaan yang didasarkan atas dasar kemandirian dan pemanfaatan sumber permodalan di luar anggaran pemerintah," tambah Budhy.

Menurut Budhy, pola pemberdayaan dan peningkatan kapasitas sumberdaya manusia APWMI dapat semakin maju sehingga akan memberikan nilai multiplier effect yang besar.

"Kami memakai konsep dari kita, oleh kita dan untuk kita, sehingga produk-produk yang dihasilkan anggota APWMI sudah memiliki pasar yang jelas, yakni kepada anggota dan mitra APWMI," ujar Nurhayati, CEO APWMI.

Organisasi APWMI yang didirikan sejak tahun 2018 ini memiliki 26 cabang yang tersebar di beberapa wilayah kota dan kabupaten, antara lain Bogor, Cianjur, Bekasi, Sukabumi, Tangerang, dan daerah lainnya.

"Kami berharap kepada Pak Budhy selaku anggota Komisi IV DPR RI dapat memberikan dukungan dalam mengatasi masalah ketersediaan bahan baku bagi usaha di bidang kuliner anggota APWMI, seperti ayam, ikan, daging, dan bahan baku lainnya," tandas Nurhayati. (mdk/eko)

Baca juga:
Bobby Nasution Daftar Calon Wali Kota Medan Lewat Partai Golkar
Airlangga Tunjuk Bamsoet Jadi Wakil Ketum Golkar
Soal Pilkada Tak Langsung, Golkar Bilang Kedaulatan di Tangan Rakyat
Eks Koruptor Boleh Maju Pilkada 2020, Politikus Golkar Bilang 'Ini Jalan Tengah'
Politikus Golkar Ungkap Kader Trauma Ada Dualisme di Tubuh Partai

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.