Komjen Badrodin Haiti bersyukur disahkan DPR jadi Kapolri

Komjen Badrodin Haiti bersyukur disahkan DPR jadi Kapolri
PERISTIWA | 16 April 2015 17:00 Reporter : Rizky Andwika

Merdeka.com - Komjen Pol Badrodin Haiti telah disepakati sebagai Kapolri dalam rapat paripurna DPR sore ini. Rapat singkat tersebut diawali oleh pembacaan laporan dari Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin terkait pergantian calon Kapolri dari Komjen Pol Budi Gunawan ke tangan Komjen Pol Badrodin Haiti.

Setelah Aziz Syamsuddin selesai membacakan laporannya itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang sekaligus memimpin paripurna ini langsung meminta persetujuan dari peserta paripurna apakah menyetujui Badrodin sebagai Kapolri.

"Apakah laporan dari komisi III dapat disetujui?" tanya Fadli Zon di ruang rapat paripurna, Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/4).

"Setuju," jawab anggota DPR yang mengikuti paripurna.

Setelah itu, Fadli Zon pun memperkenalkan ke anggota DPR dan publik jika Badrodin Haiti telah ditetapkan sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

"Selanjutnya kami kenalkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol Badrodin Haiti," kata Fadli yang disambut tepuk tangan oleh seluruh anggota parlemen.

Sesudah mengenalkan Badrodin sebagai Kapolri, Fadli Zon mengatakan proses Badrodin Haiti sebagai Kapolri akan dilanjutkan sesuai dengan mekanisme yang ada.

Sementara, ditemui setelah mengikuti paripurna, Komjen Badrodin mengutarakan rasa syukurnya telah selesai mengikuti rangkaian fit and proper test di DPR.

"Ya saya bersyukur Alhamdulillah hari ini selesai mengikuti rangkaian fit and proper test di DPR, kata dia. (mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami