Komplotan Pencuri Bermodus Pecah Ban Gasak Rp290 Juta di Bandung

PERISTIWA | 9 Agustus 2019 23:39 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Pencurian dengan modus pecah ban terjadi di Kampung Lebakwangi, Desa Cincin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Komplotan yang beraksi siang bolong itu berhasil menggasak uang ratusan juta rupiah.

Kasat Reskrim Polres Bandung AKP Firman Taufik mengatakan, total uang yang berhasil dicuri sebesar Rp290 juta. Korban berjenis kelamin laki-laki itu diduga sudah diincar oleh pelaku setelah keluar dari sebuah bank.

Saat korban mengganti ban, pelaku memecahkan kaca mobil dan mengambil tas yang berisi uang. Korban tidak bisa melakukan perlawanan karena pelaku melakukan aksinya dengan cepat.

Setelah kejadian, korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Pihak kepolisian yang sudah menerima laporan langsung mendatangi lokasi untuk olah tempat kejadian dan pemeriksaan terhadap saksi dan korban.

"Kejadiannya siang. Ban mobilnya pecah tak jauh dari bank. Saat korban mengganti ban. Pelaku mengambil tas yang ada di dalam mobil," kata Firman saat dihubungi, Jumat (9/8).

Pihaknya langsung melakukan penyelidikan akan kasus tersebut. Belum diketahui berapa jumlah pelaku yang melakukan aksi perampokan tersebut. Namun, ia menduga ada lebih dari satu orang.

"Kami sudah melakukan olah TKP. Saat ini kasus ini masih dilakukan penyelidikan," tukasnya.

Baca juga:
Polisi Tangkap Dua Pencuri Bersenpi
Polda DIY Bongkar Aksi Sindikat Pencuri Tas di Hotel Bermodus jadi Tamu
Kecewa Upah Didapat, Pria asal Mojokerto Bawa Kabur Motor dan Laptop Perusahaan
Waspadai Modus Pencurian Handphone Bermodus Duit Jatuh di Depok
Remaja di Palembang Curi Kulkas Demi Main Gim Online di Rental
Rumah Dinas Kepala Imigrasi Atambua Disatroni Pencuri, Kerugian Rp120 Juta
Serang Polisi Pakai Celurit, 2 Pencuri Spesial Pikap dan Truk Dibedil

(mdk/gil)

TOPIK TERKAIT