Komplotan Pencuri Satroni Minimarket di Ciamis, Gasak Uang Rp20 Juta & 2 Slop Rokok

Komplotan Pencuri Satroni Minimarket di Ciamis, Gasak Uang Rp20 Juta & 2 Slop Rokok
PERISTIWA | 4 April 2020 02:03 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Komplotan pencuri beraksi di sebuah minimarket Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (3/4) dini hari. Aksi komplotan pencuri itu mengakibatkan minimarket mengalami kerugian uang Rp20 juta dan dua slop rokok.

"Awalnya seorang diduga pelaku yang menggunakan jaket dan topi pura-pura belanja. Saat itu di dalam minimarket terdapat dua orang pegawai yang sedang di kasir," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis, AKP Risqi Akbar.

Risqi mengatakan, setelah itu keduanya mengacungkan golok ke arah pegawai dan meminta ditunjukkan brankas penyimpanan uang. Para pegawai yang takut akhirnya menuruti permintaan pelaku.

“Kedua pegawai ini karena merasa takut akhirnya menunjukan brangkas tersebut yang berada di gudang belakang. Para pelaku meminta pegarai tersebut untuk memasukan uang kedalam tas. Jumlah uang yang dimasukan diperkirakan mencapai Rp20 juta,” katanya.

Selain mengambil uang, ungkap Risqi, para pelaku pun mengambil dua slop rokok. Setelah melakukan aksi pencurian, para pelaku langsung bergerak keluar dan kabur menggunakan mini bus jenis Toyota Avanza yang sudah dinyalakan oleh satu orang pelaku.

Para pelaku diduga kabur menuju arah Banjar usai menjalankan aksinya. “Kita sudah mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan olah TKP. Sejumlah saksi juga sudah kita periksa. Barang bukti telah kita amankan. Saat ini kita masih mencari para pelaku. Jadi ini masih dalam proses lidik,” kata dia. (mdk/gil)

Baca juga:
Anggota Polisi Rampok Indomaret, Barang yang Diambil Baterai dan Cokelat
Perampok Bersenjata Curi Ratusan Tisu Gulung di Hong Kong
Komplotan Perampok Spesialis Mini Market di Tangerang Dibekuk Polisi
Polisi Buru Komplotan Rampok Gasak Rp19 Juta Brankas Mini Market di Ciledug
2 Perampok Bersenjata Pedang Samurai Satroni Minimarket di Tangerang
Minimarket di Tangerang Disatroni Rampok, Rp18 Juta Digasak dan Dua Pegawai Disekap

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami