Kondisi Dino Patti Djalal Mulai Membaik Setelah Terpapar Covid-19

Kondisi Dino Patti Djalal Mulai Membaik Setelah Terpapar Covid-19
Dino Patti Djalal. ©2014 merdeka.com/debby restu utomo
NEWS | 21 September 2020 14:49 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Mantan Dubes AS untuk Indonesia sekaligus Ketua Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), Dino Patti Djalal, dinyatakan positif Covid-19. Setelah menjalani perawatan intensif, kondisi Dino dikabarkan mulai membaik.

Kabar baik itu disampaikan istri Dino, Rosa Rai Djalal, dalam rilis yang diterima merdeka.com, Senin (21/9).

"Alhamdulillah Pak Dino hari ini sudah jauh lebih baik kondisinya. Sudah semakin meningkat imunitasnya. Dan semakin menurun infeksinya," kata Rosa Rai Djalal.

Menurutnya, saat ini Dino sudah terlihat lebih segar dari hari-hari sebelumnya.

"Saat ini Pak Dino sudah dilepas airvo-nya dan hanya menggunakan nasal oksigen (selang kecil oksigen di hidung) saja. Ini menandakan level oksigen Bapak sudah aman dan stabil," jelasnya.

Dia berharap kondisi Dino terus membaik dari hari ke hari dan kembali pulih seperti sedia kala. Dia juga berterima kasih atas doa dan perhatian dari semua pihak untuk kesembuhan sang suami.

"Insya Allah Pak Dino akan semakin membaik dari hari ke hari dan bisa segera pulih dan sehat. Amin," tutup Rosa.

"Terima kasih untuk doa dan harapan dari kawan-kawan dan semua rekan media," katanya.

Sebelumnya, Executive Secretary Foreign Policy Community of Indonesia, Mohamad Irfan, mengatakan Dino Patti Djalal mengeluhkan gejala sesak napas sebelum dinyatakan positif Covid-19. Karena kondisi semakin buruk, kemudian Dino Patti Djalal dibawa ke RSPAD pada tanggal 15 September 2020.

"Hari ini, beliau telah dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan khusus," kata Irvan pada Rabu (16/9).. (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami