Kondisi Dua Polisi Korban Teror di Polsek Wonokromo Membaik

PERISTIWA | 18 Agustus 2019 20:00 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Kondisi dua polisi terluka akibat teror di Polsek Wonokromo dikabarkan semakin membaik usai operasi. Mereka kini sudah dipindahkan dari ruang ICU ke ruang perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menyatakan, salah satu anggota, Aiptu Agus yang terkena bacokan sudah bisa berkomunikasi.

"Kondisi medisnya sudah membaik. Mereka sudah bisa berkomunikasi. Yang satu anggota hanya luka lebam," ungkapnya, Minggu (18/8).

Ia menambahkan, korban Aiptu Agus diketahui menderita luka bacok pada pipi dan kepala. Beberapa tempat vital seperti leher, dipastikannya selamat dari insiden tersebut.

Tindakan medis yang dilakukan adalah mengoperasi luka pada pipi dan kepala. "Leher tidak kena, hanya pipi dan kepala. Yang bersangkutan sudah dipindahkan dari ruang ICU," tegasnya.

Sebelumnya, seorang pria berinisial IM menyerang anggota polisi di Polsek Wonokromo Surabaya, Sabtu (17/8). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.45 WIB.

Pelaku yang diketahui sebagai warga Sumenep itu mendatangi SPKT Polsek Wonokromo. Dengan dalih ingin membuat laporan.

Saat petugas melayaninya, tiba-tiba IM langsung menyerang petugas dengan senjata tajam atau celurit. Polisi berhasil mengamankan pelaku dan kasus ini sedang ditangani Densus 88 Mabes Polri.

Polisi juga telah menggeledah tempat kos pelaku di Jalan Sidosermo IV Gang 1. Beberapa barang bukti sudah diamankan. Polisi juga menjemput istri dan anak pelaku untuk dimintai keterangan.

(mdk/did)