Kondisi Membaik, Korban Demo di DPR Faisal Amir Sudah Bisa Diajak Komunikasi

PERISTIWA | 26 September 2019 20:04 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Kondisi Faisal Amir, mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) yang menjadi korban aksi demonstrasi mulai membaik. Kakak kandung Faisal, Rahmat Ahadi menyebut adiknya sudah mulai bisa sedikit berbicara.

"Kondisi Faisal alhamdullilah saat ini sudah membaik dan kata dokter insyaAllah besok sudah bisa dipindahkan ke ruang HCU, lusa kalau berjalan lancar sudah bisa dipindahkan ke kamar rawat inap. Tapi untuk saat ini Faisal masih berada di ruang ICU," kata Rahmat di UAI, Jakarta, Kamis (26/9).

"Dia terakhir saya lihat untuk makan masih pakai selang, walaupun sudah bisa berbicara," sambungnya.

Faisal dirawat di RS Pelni, Jakarta Barat sejak Selasa (24/9) kemarin. Rahmat melihat kondisi adiknya pagi tadi. Faisal masih terbaring lemas dan belum boleh diajak bicara banyak.

"Tapi sudah bisa merespons, ketika ditanya bisa menjawab, bisa mengenali keluarganya, berkomunikasi, tapi enggak bisa mengingat kejadian pada tanggal 24 dan belum bisa ditanya pertanyaan yang berat," ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Rumah Sakit (RS) Pelni Dewi Fankhuningdyah mengatakan tim dokter harus mengambil tindakan operasi kepada Faisal Amir. Sesuai hasil pemeriksaan, pasien dilakukan operasi karena ditemukan pendarahan di bagian kepala dan juga patah di bahu tangan.

Baca juga:
Mahasiswa Universitas Al-Azhar Gelar Doa Bersama untuk Faisal Amir
Fakta-Fakta Faisal Amir, Mahasiswa Ditemukan Kritis Saat Demo RUU KUHP di Depan DPR
Polisi Tuding Kelompok White Baret Penyebar Hoaks Mahasiswa Tewas Saat Demo di DPR
Diajak Bicara Keluarga, Mahasiswa Al Azhar Faisal Amir Sudah Membuka Mata
Sempat Kritis, Faisal Mahasiswa Korban Bentrok dengan Aparat Berangsur Membaik

(mdk/ray)