Kondom dan Tisu Magic Berceceran di Taman Kota Jl Tubagus Angke

PERISTIWA | 20 September 2019 20:01 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kondom dan tisu magic berceceran di areal Taman Kota, Jalan Tubagus Angke, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Pemandangan seperti itu saban hari ditemui Petugas dari Dinas Kehutanan, Pertamanan, dan Pemakaman Jakarta Barat.

"Anggota saya acap kali menemukan tisu magic, kondom ketika membersihkan kawasan itu," kata Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Edy Mulyanto saat dihubungi, Jumat (20/9).

Edy Mulyanto mengatakan, pihaknya mengerahkan 12 personel untuk menyapu sepanjang jalan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Termasuk di areal Taman Kota. Dia menyebut, jam kerja dibagi menjadi dua shift.

Penampakan tisu magic, kondom menjadi hal yang lumrah ditemui petugas di lapangan. "Petugas kami kebagian nyapunya doang," canda Edy.

Menurut Edy, kondisi seperti itu sebetulnya sudah lama terjadi. Edy pun mengingat kala menduduki jabatan sebagai camat pada tahun 2016 silam.

"Sekitar Jalan Tubagus Angke ada semacam lapak-lapak begitu sering ditertibin tetapi muncul lagi. Coba sekali-kali lewat situ di atas jam 10 malam itu sudah mulai ramai dah di situ," ucap dia.

Edy menyarankan, agar didirikan Posko Terpadu di sekitar taman tersebut. Isinya dari Satpol PP, Dinas Sosial, dan Dinas Perhubungan. Ia khawatir jika situasi ini terus dibiarkan akan membahayakan petugas yang memberikan lokasi tersebut.

"Saya sudah ingatkan anak buah supaya lebih safety kalau menyapu di taman itu. Takutnya terinfeksi HIV atau hepatitis," katanya.

Reporter: Yopi M

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Riset HonestDocs: Kondom dan IUD Metode Kontrasepsi Paling Disukai di Indonesia
Gubernur Sumsel Cari Investor Buat Bangun Pabrik Kondom
Jelang Pergantian Tahun, Penjualan Kondom Laris Manis
Kondom Bakal Tak Diperlukan Lagi Sebagai Kontrasepsi Pria
Prancis Akan Gratiskan Kondom Buat Tangani HIV/AIDS
Melihat Aneka Kondom di Museum Condomi

(mdk/eko)