Konsultasi Masalah Olahraga Tradisional, DPRD Ciamis Kunjungi Kemenpora

PERISTIWA | 23 Mei 2019 13:48 Reporter : Bagus Suryadinata

Merdeka.com - Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga menerima kunjungan kerja dan konsultasi Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Ciamis. Dalam pertemuan tersebut Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus, Aris Subiyono menemui Sarif Sutiarsa beserta rombongan di PPITKON Kemenpora.

Maksud dari kunjungan kerja tersebut adalah untuk berkonsultasi tentang olahraga pendidikan dan juga program-program unggulan yang ada di Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga. Aris Subiyono menjelaskan bahwa Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam hal ini selalu berniat untuk selalu membantu daerah dalam hal kegiatan dan event-event pemuda maupun olahraga.

"Kami berharap adanya sinergitas antara kementerian dan daerah dalam bidang kepemudaan dan keolahragaan," ujar Aris Subiyono.

Pembinaan usia muda (pelajar) adalah faktor utama dan paling mendasar bagi prestasi atlet-atlet bangsa di pentas Internasional. Bagi daerah diperlukan kerangka acuan tentang bagaimana upaya pembangunan olahraga di seluruh daerah bisa terdorong sesuai potensi daerah, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan maupun olahraga rekreasi dalam upaya pemerataan bantuan langsung maupun tidak langsung dari pemerintah pusat.

Selanjutnya dijelaskan pula program-program unggulan di Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga yang kiranya dapat disinergikan di antaranya adalah Gowes Nusantara, Gala Desa, Liga Sepakbola Berjenjang, Olahraga Tradisional, dan Olahraga Layanan Khusus, Sekolah Khusus Olahraga, PPLP/D dan PPLM, serta penghargaan untuk pelaku olahraga.

Turut hadir mendampingi kunjungan kerja tersebut beberapa pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga.

(mdk/hhw)

TOPIK TERKAIT