Kontak Senjata di Intan Jaya, Seorang Personel Satgas Apter Tewas

Kontak Senjata di Intan Jaya, Seorang Personel Satgas Apter Tewas
PERISTIWA | 19 September 2020 18:56 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria menyampaikan telah terjadi kontak senjata antara prajurit TNI dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Pos Koramil Persiapan Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Sabtu (19/9).

"Kontak senjata melibatkan Satgas BKO Aparat teritorial (Apter) Koramil Persiapan Hitadipa dengan Kelompok Separatis Bersenjata (KSB), sekitar pukul 13.20 WIT," katanya pada keterangannya.

Akibat dari baku tembak tersebut, satu personel Satgas Apter Pratu Dwi Akbar Utomo terkena tembakan. Dan pada sekitar pukul 14.50 WIT, korban dinyatakan meninggal.

"Jenazah sedang diurus proses evakuasi ke Timika. Sementara aparat Keamanan gabungan TNI dan Polri saat ini masih melaksanakan penyisiran di sekitar tempat kejadian," ujarnya.

Reza menambahkan, satgas Apter yang bertugas di Papua bertujuan untuk menyiapkan Koramil dan Kodim baru dalam rangka membantu pemerintah daerah melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan yang pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami