Konvoi Kemenangan, Suporter PSM Makassar Padati Depan Rumah Wapres JK

PERISTIWA » MAKASSAR | 7 Agustus 2019 13:13 Reporter : Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Ribuan suporter PSM Makassar memadati jl Haji Bau, Kecamatan Mariso, Makassar, depan kediaman pribadi Wapres Jusuf Kalla, Rabu, (7/8). Di depan kediaman orang nomor dua RI ini mereka akan star untuk konvoi keliling Kota Makassar mengusung tropy Piala Indonesia.

Hiruk pikuk, pekik kegembiraan menambah gempita suasana. Tampak Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Muhammad Yusuf dan jajarannya sibuk mengamankan dan mengarahkan.

"Estimasi kita ada 5000 suporter yang akan konvoi. Ada sekitar 16 jalur yang akan dilintasi. Mulai dari jl Haji Bau depan kediaman Wapres ini menuju arah jl Arief Rate, jl Hasanuddin dan ruas jalan lainnya finis di jl Jenderal Sudirman, rujab Gubernur Sulsel," kata Kompol Muhammad Yusuf seraya menambahkan, di rujab Gubernur, imbuhnya, akan ada pemberian penghargaan.

Kasat Lantas ini tidak menyebutkan berapa personel lalu lintas yang diturunkan untuk mengamankan hajatan kegembiraan suporter dan tim PSM Makassar ini. Hanya dikatakan, dimaksimalkan sebanyak mungkin personil untuk menjaga jalur-jalur yang dilintasi. Personil dari Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar dan Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel. (mdk/rhm)

Baca juga:
9 Orang Ditangkap Polisi Pasca Bentrok Jakmania-Suporter PSM Makassar di Tebet
Polres Jaksel Panggil Pemilik Kafe Lokasi Bentrok Jakmania-Suporter PSM Makassar
Aksi Joget Kemenangan Pendukung PSM Diduga Picu Amarah Jakmania di Tebet
Bubarkan Bentrok Jakmania dan Suporter PSM, Polisi Tembak Gas Air Mata
Kesaksian Warga Saat Jakmania dan Suporter PSM Makassar Bentrok di Tebet

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.