Korban Diserang Anjing Pit Bull Saat Bangun Tidur

PERISTIWA | 25 November 2019 13:44 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - MWT (8) masih menjalani perawatan intensif di RSU Columbia Asia, Medan, Senin (25/11). Sementara anjing yang menyerangnya masih dikurung di dalam gudang rumah mereka di Jalan Cipto 3 No 41D Kelurahan, Tanjung Mulia, Medan Deli.

"Anjingnya dikurung di gudang. Ada dua ekor anjing pit bull-nya, cokelat kuning gitu sama hitam putih. Saya enggak berani ke gudang itu," ucap kata Ati (31), kakak dari Yenti, ibu korban, yang disuruh menjaga rumah.

Menurut dia, selama ini anjing itu tidak bermasalah dengan keluarga Jefry. Dia pun mengaku tak tahu pasti bagaimana awal serangan terhadap MWT.

Dari cerita yang didapat Ati, saat kejadian, ayah MWT, Jefry, sedang tidak berada di rumah. Begitu pula Yenti alias Yenyen, ibunya, yang pergi bersama anaknya paling kecil.

"Waktu itu, dia (MWT) tidur, makanya tidak dibawa. Dia hanya berdua dengan omnya, Chandra. Omnya ini sedang mandi. Mungkin dia pas bangun tidur diserang di dekat pintu," ucap Ati.

Setelah serangan itu, Chandra yang memisahkan keponakannya dari gigitan pit bull. Bocah itu kemudian dilarikan ke RSUD Pirngadi Medan sebelum dipindahkan ke RSU Columbia Asia.

Saat ini rumah keluarga itu dijaga Ati yang sengaja datang dan rumahnya di Kampung Pon, Serdang Bedagai."Semua ke rumah sakit, saya ke sini disuruh menjaga rumah, sama jaga anaknya yang paling kecil," ucap Ati.

Seperti diberitakan, serangan ganas anjing ras pit bull terjadi di Kota Medan. MWT terluka parah dan tak sadarkan diri. Serangan pit bull itu terjadi di rumah mereka, Sabtu (23/11).

Setelah MWT terluka parah, keluarga langsung membawanya ke RSUD Pirngadi Medan. Belakangan mereka memindahkannya ke RSU Columbia Asia. (mdk/cob)

Baca juga:
Bocah 8 Tahun di Medan Kritis Diserang Anjing Pit Bull Peliharaan Keluarga
Kepak Sayap Elang Jawa Kembali ke Alam Liar
Teror Harimau, Wisatawan Dilarang Berada di Gunung Dempo Hingga Malam
Cegah Teror Harimau Sumatera, Warga dan BKSDA Pasang Perangkap Sementara
Sedang Memanen Sawit, Pasutri di Empat Lawang Diserang Babi Hutan
Usai Tewaskan Petani, Harimau Sumatera Terkam Seekor Kambing

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.