Korban Hilang Akibat Banjir Bandang Malang Ditemukan Meninggal Dunia

Korban Hilang Akibat Banjir Bandang Malang Ditemukan Meninggal Dunia
Banjir Bandang di Malang. BPBD Kabupaten Malang
NEWS | 9 Maret 2022 13:02 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan korban hilang saat banjir bandang di Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, telah ditemukan. Namun, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan korban ditemukan tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Basarnas, TNI, Polri, dibantu masyarakat dan relawan.

"Tim gabungan menemukan jenazah korban di bantaran sungai dekat areal persawahan pada pukul 08.00 WIB," katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (9/3).

2 dari 2 halaman

Banjir Surut

Saat ini, banjir telah surut. Warga bergotong royong membersihkan rumahnya dari material lumpur yang terbawa banjir bandang.

Sementara jalan penghubung dan tol Surabaya-Malang KM 77-79 yang sebelumnya tertutup material sudah dapat dilewati kendaraan. Sedangkan aliran listrik masih dalam proses perbaikan.

"Pembersihan material akibat banjir luapan yang menutupi aliran sungai sedang dilakukan dengan mengerahkan alat berat excavator," jelasnya.

Sebelumnya, Abdul Muhari melaporkan satu warga hilang akibat banjir bandang di Kabupaten Malang, Selasa (8/3). Berdasarkan laporan BPBD Kabupaten Malang, banjir bandang terjadi setelah hujan dengan intensitas sedang pada pukul 15.30 WIB.

Selain banjir bandang, BPBD Kabupaten Malang juga melaporkan kejadian tanah longsor di Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, atau tepatnya di jalur tol Surabaya-Malang kilometer (KM) 77-79. Material tanah bercampur lumpur menimbun ruas jalur tol tersebut, sehingga menghambat laju kendaraan.

Baca juga:
Banjir Bandang Landa Malang, Satu Warga Hilang
2 Rumah Hanyut Diterjang Banjir di Barru Sulsel, Bak Drump Truk Terangkat
Sungai Cibanten Meluap Usai Diguyur Hujan, Perumahan di Serang Dikepung Banjir
Ini Daftar Titik Banjir di Serang
Kawasan Kesultanan Banten Lama Banjir Satu Meter, Pengunjung Dievakuasi
2.203 Rumah di Serang Terendam Banjir, Warga Butuh Peralatan untuk Bersihkan Lumpur
Viral Rumah Ambruk Dihantam Air, Ini Sederet Kisah Pilu Korban Banjir Banten

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami