Korban Meninggal Dunia Kecelakaan di Sumedang Bertambah, Total 2 Orang

Korban Meninggal Dunia Kecelakaan di Sumedang Bertambah, Total 2 Orang
PERISTIWA | 1 Desember 2020 22:33 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Korban meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun di Sumedang bertambah menjadi dua orang. Pihak kepolisian masih mendalami penyebab kecelakaan.

Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Eryda Kusumah mengatakan pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan dengan mencocokkan keterangan saksi termasuk sopir truk.

"Untuk penyebab kecelakaan itu masih kita dalami, nanti kan kita cocokkan dengan hasil olah TKP atau pun dari keterangan saksi dan juga keterangan si pengendara tersebut," katanya, Selasa (1/12).

"Masih kita dalami, nanti penyelidikan lebih lanjut, nanti kalau sudah ada hasilnya nanti kita sampaikan," ia melanjutkan.

Di sisi lain, Eryda menyebut, korban meninggal dalam peristiwa itu bertambah menjadi dua orang. Satu orang meninggal dunia di tempat kejadian, dan satu orang lagi meninggal dunia saat menjalani perawatan medis.

"Meninggal ada dua, satu meninggal di TKP kemudian yang satu meninggal dunia dalam penanganan sekitar setengah jam lalu, kemudian yang luka berat satu dan luka ringan lima. Jadi total ada delapan korban," terang dia.

Diketahui, pada Selasa (1/12) sekira pukul 15.00 WIB terjadi kecelakaan di di Jalan raya Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, tepatnya di depan Alun-alun Tanjungsari.

Tabrakan beruntun melibatkan satu truk yang diduga remnya tak berfungsi menabrak lima kendaraan lainnya, yakni dua motor dengan nopol F 6364 RC dan Z 5671 AAG. Kemudian tiga mobil bernopol D 1597 VCN (pajero hitam), Z 1956 AC (angkot) dan Kendaraan R4 E 9356 VC (truck engkel).

Selain itu, truk kemudian menabrak kios di depan Kantor Pos Tanjungsari. Satu orang terkonfirmasi meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun, ada anggota DPRD di dalam mobil Pajero. Namun, Eryda mengaku belum bisa memastikannya.

Baca Selanjutnya: Sopir dan Kernet Diamankan...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami