Korban Tewas Akibat Keracunan saat Pengajian di Karawang Bertambah Jadi 2 Orang

Korban Tewas Akibat Keracunan saat Pengajian di Karawang Bertambah Jadi 2 Orang
Korban Keracunan. ©2021 Merdeka.com/Bram Salam
NEWS | 6 September 2021 18:52 Reporter : Bram Salam

Merdeka.com - Korban meninggal dunia akibat keracunan di acara pengajian bertambah menjadi dua orang. Arif Fauzan (14), warga asal Dusun Mekarsari, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, Karawang meninggal dunia. Dia sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit (RS) Izza Cikampek.

“Jadi keponakan saya itu makan nasi berkat dari neneknya yang ikut pengajian rutin ibu-ibu di majelis itu. Dia makan sama kakaknya, kalau kondisi kakaknya masih dirawat di rumah sakit sampai saat ini,” ungkap Deni Hermawan (42) paman korban, Senin (6/9)

Keduanya mengalami pusing, keram perut, muntah-muntah dan buang air besar terus menerus. "Almarhum Arif kemudian langsung dimakamkan di TPU Rawalunyu, Desa Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek, Karawang," terang Deni.

Kasat Reskrim Polres Karawang Oliestha Ageng Wicaksana mengatakan sejauh ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 13 orang saksi. Untuk penyelidikan lebih lanjut, pihaknya juga juga telah berkoordinasi dengan Puslabpor Mabes Polri untuk mengecek kandungan makanan yang membuat warga keracunan tersebut.

"Untuk saksi sudah 13 orang, kita masih menunggu hasil dari Langit,"katanya

Total seluruh warga yang menjadi korban keracunan massal itu berjumlah 83 orang. Dua di antaranya dinyatakan meninggal dunia, 18 masih dirawat sedangkan untuk kondisi 6 warga lainnya, dikabarkan kritis di ruang ICU sejumlah RS terdekat. (mdk/ray)

Baca juga:
Puluhan Warga Karawang Keracunan, 1 Orang Meninggal
Berkas Lengkap, Kasus Sate Sianida Segera Disidangkan
Warga Bener Meriah Diduga Keracunan Singkong Bakar, 1 Orang Meninggal
80 Warga di Sukabumi Keracunan Usai Santap Hidangan Hajatan
Hadiri Hajatan Nikah di Rumah Makan, Puluhan Warga Garut Keracunan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami