Korban Tewas yang Jatuh dari Tebing di Bali Warga AS

Korban Tewas yang Jatuh dari Tebing di Bali Warga AS
Ilustrasi mayat. ©2012 Merdeka.com
PERISTIWA | 25 Februari 2021 11:12 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Identitas Warga Negara Asing (WNA) yang tewas jatuh dari tebing di Pantai Bingin, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (24/2) kemarin, akhirnya terungkap. Perempuan itu diketahui berasal California, USA, bernama Grance Wei Huang (49) dan selama di Bali tinggal di villa wilayah Kuta Selatan.

"Dia dari Amerika, California. Kita kemarin olah TKP itu masih dalam proses tapi indikasi kuat dia jatuh dari tebing," kata Kapolsek Kuta Selatan Kompol Yusak Agustinus Sooai, saat dihubungi Kamis (25/2).

Berdasarkan penyelidikan, kata Yusak, korban datang ke TKP saat sore dan ingin melihat sunset. Namun, saat di sana sudah agak malam dan mulai gelap. Korban diduga salah melangkah sehingga jatuh dari tebing yang tingginya sekitar 20 meter.

"Informasinya, dia mau lihat sunset tapi sudah malam mungkin salah nginjak, terus jatuh. Karena ada bekas pohon kecil yang patah juga di situ, di dekat tebing," imbuhnya.

Namun, Yusak belum mengetahui apakah korban datang sendiri atau bersama teman-temannya. Hal itu masih diselidiki dan didalami.

"Kita masih dalami kasus itu, apakah dia pergi bersama teman-temannya. Lalu temannya siapa dan nanti kita minta keterangannya," ujarnya.

Jenazah korban saat ini berada di RSUP Sanglah, Denpasar, Bali. Keluarga korban di California, AS, sudah dihubungi. "Kemarin, kita sudah sempat hubungi keluarganya. Kalau tidak salah adiknya di California," ujar Yusak.


Seperti yang diberitakan, seorang perempuan Warga Negara Asing (WNA) ditemukan meninggal dunia di Pantai Bingin, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, pada Rabu (24/2) sekitar pukul 07.00 Wita. "(Korban) WNA dan tidak ada identitas korban di TKP. (Kita) menerima informasi terkait adanya penemuan jenazah seorang wanita," kata Yusak, Rabu (24/2).

Jasad korban pertama kali ditemukan sejumlah pemancing sekitar pukul 06.30 Wita. Dari jauh mereka melihat benda yang awalnya diperkirakan sebuah boneka. Namun, setelah didekati ternyata seorang perempuan yang tergeletak dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban mengalami patah tulang engkel kaki kanan. Indikasi korban meninggal dunia akibat terjatuh dari atas tebing Pantai Bingin pada saat berjalan-jalan di pinggir tebing," ujar Yusak. (mdk/yan)

Baca juga:
WNA Perempuan Ditemukan Tewas Terjatuh dari Tebing di Pantai Bingin Bali
Andika Ditemukan Tewas di Jalanan Samarinda, Ada Luka pada Leher
Pasutri di Binjai Tewas Mengenaskan Usai Dibegal, Polisi Olah TKP
Mayat Pria Berpakaian Serba Hitam Ditemukan Warga di Sungai Cisadane
Sedang Bermain di Pinggir Sungai Cimanuk Garut, 4 Bocah Temukan Mayat Bayi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami