Korlantas Beri Pembinaan Etika dan Keselamatan Lalu Lintas ke Club Motor

Korlantas Beri Pembinaan Etika dan Keselamatan Lalu Lintas ke Club Motor
PERISTIWA | 24 Februari 2020 21:25 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Korlantas Polri menggelar Pembinaan dan Penyuluhan Keselamatan Berlalu Lintas Masyarakat Terorganisir dalam acara Anniversary 1th Honda Forza Club Indonesia (HFCI) di Dusun Bambu, Bandung, Minggu (23/2). Hal itu dilakukan dalam upaya menciptakan pengendara yang berkeselamatan Berlalu Lintas.

"Kami mengimbau agar selalu dalam keadaan sehat jasmani, rohani setiap akan bepergian menggunakan sepeda motor serta agar selalu tertib dan mematuhi peraturan serta rambu-rambu di jalan, tidak meminum minuman berakohol serta gunakan helm saat berkendara sepeda motor," ujar Kasi Kemitraan Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri AKBP Aldo Siahaan, Senin (24/2).

Aldo juga memberikan penyuluhan tentang ETLE, SAMSAT Online Nasional. Pelanggaran lalu lintas dapat terdeteksi dengan adanya CCTV ETLE.

Menurut dia, sistem ini membantu kepolisian dalam penegakan hukum di era digital dengan mengcapture TNKB pelanggar dan mengirimkan bukti tilang dan pelanggaran ke alamat pelanggar. Oleh karena itu pengendara diimbau untuk taat aturan dan rambu-rambu lalu lintas.

"Kami juga berharap, untuk beretika dalam berkendara di jalan raya dan taati peraturan lalu lintas," tambah dia.

Pembinaan dan penyuluhan ini juga dihadiri Kasi Subdit STNK Ditregident Korlantas Polri, AKBP Muhar Lamadi, serta jajaran Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri.

Sementara itu, Ketua HFCI, Osmar Sirait menegaskan pembinaan dari Korlantas Polri tersebut momentum bagi HFCI sebagai club otomotif yang selalu patuh pada peraturan lalu lintas.

"Momentum ini, sebagai pemersatu di antara club motor lain, karena mengundang ratusan club motor lain. Jadi semua riders juga harus paham pentingnya tertib berlalu lintas," ujar Osmar yang terpilih sebagai Ketua HFCI di Munas pertama ini. (mdk/ded)

Baca juga:
Dishub DKI Sebut Sudirman-Thamrin akan Diterapkan ERP Akhir Tahun 2020
Polisi Berwenang Turunkan Barang Melebihi Kapasitas yang Dibawa Sepeda Motor
Revisi UU Lalu Lintas, DPR Mau Pertegas Sepeda Motor Bukan Angkutan Umum?
Kapolri Idham Azis: Pengelolaan SIM, STNK dan BPKB Tetap di Tangan Polri
Tak Terima Ditilang, Pemuda Asal Bekasi Rampas Ponsel Milik Polisi di Jakbar

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami