Korlantas Polri Prediksi Arus Balik Libur Panjang pada Sabtu-Minggu

Korlantas Polri Prediksi Arus Balik Libur Panjang pada Sabtu-Minggu
PERISTIWA | 29 Oktober 2020 23:51 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan memprediksi arus balik libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan terjadi pada Sabtu, 31 Oktober dan Minggu, 1 November 2020.

"Antisipasi arus balik diprediksi akan terjadi hari Sabtu-Minggu," kata Kombes Rudi melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, dilansir Antara, Kamis (29/10).

Korlantas Polri terus melakukan patroli pengamanan arus mudik dan arus balik libur panjang. Setibanya di Pos Pengamanan Gerbang Tol Palimanan, Kabagops Rudi Antariksawan langsung berkoordinasi dengan jajaran wilayah guna mempersiapkan antisipasi pengamanan arus balik.

Rudi juga memantau kondisi arus lalu lintas terutama pada jalur rawan macet melalui CCTV di pos pengamanan. Selain itu, Kabagops Korlantas Polri itu pun memastikan kondisi kesehatan personel yang bertugas di lapangan.

Berdasarkan pantauan H+3 libur panjang, arus kendaraan yang melintasi GT Palimanan terpantau ramai lancar. Tidak ada kepadatan arus kendaraan yang signifikan.

"Untuk situasi arus lalu lintas dua arah sudah mulai menurun, karena telah memasuki hari ketiga," katanya.

Usai dari GT Palimanan, Kabagops kembali menyusuri ruas tol hingga rest area untuk secara langsung memastikan kenyamanan dan kelancaran arus kendaraan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan liburan. (mdk/eko)

Baca juga:
Wisatawan Kunjungi Kawasan Wisata Pantai Ancol
19 Bandara Angkasa Pura II Catatkan Lonjakan Capai 110.530 Penumpang
Terminal Kalideres Masih Sepi Penumpang di Hari Kedua Libur Panjang
Jalur Menuju Puncak Masih Padat
Libur Panjang, Sejumlah Kendaraan Antre Masuk Kawasan Ancol
Libur Panjang di Masa PSBB Transisi, Kawasan Kota Tua Mulai Dipenuhi Wisatawan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami