Kota Bitung Raih Penghargaan Adipura ke 14 dari Kementerian LHK

Kota Bitung Raih Penghargaan Adipura ke 14 dari Kementerian LHK
PERISTIWA » MALANG | 14 Januari 2019 12:15 Reporter : Haris Kurniawan

Merdeka.com - Wali Kota Bitung Max J Lomban menerima penghargaan Adipura yang ke 14 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Gedung Manggala Wana Bakti, Jakarta, Senin (14/1).

Bitung di bawah pemerintahan MaMa, sapaan akrab Max J Lomban, menunjukkan konsistensinya dalam meraih Adipura, hal ini dibuktikan dengan telah diterimanya tiga belas kali secara berturut turut penghargaan tersebut.

"Adipura merupakan hasil kerja sama semua pihak. Terutama masyarakat Kota bitung yang ikut membantu menjaga kebersihan lingkungan, tentunya ke depan hal ini juga harus tetap dipertahankan," katanya.

Dia melanjutkan, tidak hanya mempertahankan, Ia berupaya membawa prestasi ini ke tingkat yang lebih tinggi. Mengingat, saat ini Kota Bitung telah memiliki peraturan Wali Kota Nomor 70 tahun 2018 tentang Pengurangan Sampah Plastik.

"Kiranya dengan Adipura yang ke 14 ini masyarakat akan lebih meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya serta terus mematuhi peraturan waktu membuang sampah, agar lingkungan kita benar benar menjadi bersih dan sehat," terangnya. (mdk/hrs)

Baca juga:
Kabupaten Nunukan Raih Sertifikat Adipura
Di balik kunci sukses Banyuwangi raih Adipura lima kali beruntun
Piala Adipura Kencana & Adiwiyata Mandiri diarak di Kota Malang
Dapat Adipura Kencana, Bupati Kudus sebut karena andil masyarakat
Kota Malang raih Adipura Kencana dan Adiwiyata Mandiri

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami