Kota Malang sabet piala Adipura Kencana dan predikat Taman Terbaik

Kota Malang sabet piala Adipura Kencana dan predikat Taman Terbaik
Malang raih Adipura Kencana. ©2015 merdeka.com/darmadi sasongko
PERISTIWA | 24 November 2015 21:23 Reporter : Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Kota Malang kembali menorehkan prestasi dengan menyabet Piala Adipura Kencana atas prestasinya sebagai Kota terbersih di Indonesia. Tahun ini Kota Malang meraih Beyond Adipura yakni penghargaan bagi daerah dengan kategori sudah di atas strata Adipura.

Kota Malang juga menyabet penghargaan kota dengan taman terbaik nasional. Juri memilih Taman Tugu layak mendapatkan predikat taman terbaik. Sesaat setelah mendarat di Bandara Abdulrachman Saleh, Walikota Malang Moch. Anton langsung mengarak dua penghargaan itu keliling Kota Malang.

Dua piala tersebut dibawa berkeliling Kota Malang dengan diiringi kendaraan hias. Kendaraan iring-iringan melewati beberapa jalan protokol hingga berakhir di halaman Balaikota. Anton menuturkan, berhasilnya Kota Malang mendapatkan Piala Adipura dan predikat taman terbaik nasional tidak lepas dari peran masyarakat.

"Ini keberhasilan kerja keras masyarakat mewujudkan Kota Malang yang bersih. Bandung saja baru sekali, tetapi kita bisa mempertahankan," kata Anton usai kirab di Balai Kota Malang, Jalan Tugu, Selasa (24/11).

Saat mengarak piala keliling Kota Malang, Anton menyempatkan diri menyapa pasukan kuning dan pasukan hijau yang dinilai telah berdedikasi menciptakan kondisi kota selalu bersih. Petugas kebersihan punya peran paling besar keberhasilan Kota Malang meraih dua penghargaan itu.

"Kota Malang kembali meraih Piala Adipura serta mendapat predikat taman terbaik tingkat nasional karena peran mereka," tegasnya.

Tidak puas dengan penghargaan itu, Anton berambisi meraih juara untuk bidang lainnya, seperti pasar dan terminal terbaik nasional.

Ketua DPRD Kota Malang, Arief Wicaksono memuji prestasi Pemerintah Kota Malang. Pihaknya mendorong prestasi tersebut untuk dipertahankan, dan ditingkatkan dengan meraih prestasi yang lain di tahun-tahun mendatang.

"Sebuah prestasi bagus dengan hasil kerja keras kita semua. Terima kasih kepada Pemkot atas penghargaan ini," katanya. (mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami