KPAI Minta Masyarakat Pilih Kepala Daerah yang Berkomitmen Melindungi Anak

KPAI Minta Masyarakat Pilih Kepala Daerah yang Berkomitmen Melindungi Anak
PERISTIWA | 11 September 2020 16:20 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto mengajak masyarakat untuk memilih calon kepala daerah yang berkomitmen pada pelindungan anak pada pemilihan kepala daerah serentak 2020.

"Bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar kalau komitmen kepala daerah dalam pelindungan anak semakin tinggi," kata Susanto dalam acara penandatanganan Surat Edaran Bersama Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota 2020 yang Ramah Anak dilansir Antara, Jumat (11/9).

Susanto mengatakan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah telah menyatakan upaya pelindungan anak merupakan salah satu kewenangan wajib pemerintah daerah.

Karena itu, dia berharap dalam pemilihan kepala daerah serentak 2020, anak-anak tidak hanya dijaga agar tidak disalahgunakan dalam proses politik kampanye dan sebagainya, tetapi isu pelindungan anak juga menjadi salah satu tema dalam debat antarcalon.

"Agar masyarakat bisa mengukur calon kepala daerah mana yang memiliki komitmen besar dalam upaya pelindungan anak," katanya.

Baca Selanjutnya: Dia menyatakan cukup senang dalam...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami