KPK Bakal Undang Mendikbud Nadiem Terkait Program Organisasi Penggerak

KPK Bakal Undang Mendikbud Nadiem Terkait Program Organisasi Penggerak
PERISTIWA | 29 Juli 2020 15:20 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Lili Pintauli Siregar mengatakan, akan mengundang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim ke Gedung KPK. Undangan terkait polemik Program Organisasi Penggerak (POP) yang diinisiasi Kemendikbud.

"Kalau rekomendasi kita hari ini bisa kita sampaikan ke Pak Menteri atau Mas Menteri, karena beberapa hal terkait sekarang lagi ramai POP, kita rencana mengundang Pak Menteri ke sini (KPK) bersama Irjen dan Dirjennya," katanya dalam webinar 'Menjaga Integritas Dalam Implementasu Kebijakan PPDB', Rabu (29/7).

Dia mengungkapkan, undangan akan segera diberikan kepada Nadiem dan jajarannya. Menurutnya, lembaga antirasuah akan turut membantu mengawasi polemik POP yang membuat Muhammadiyah, LP Ma'arif NU dan PGRI mundur dari program tersebut.

"Jadi mungkin itu salah satu agenda kita sampaikan akan menelaah tersebut. Kami memang terhadap POP memberi perhatian. Kita akan melihat dan membantu kementerian terhadap pelaksanaan tersebut," terang Lili.

Baca Selanjutnya: Sementara dalam webinar tersebut Mendikbud...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami