KPK Dalami Dugaan Aliran Suap ke Adi Toegarisman dan Achsanul Qosasi

KPK Dalami Dugaan Aliran Suap ke Adi Toegarisman dan Achsanul Qosasi
PERISTIWA | 28 Juli 2020 20:05 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan mengusut dugaan suap dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada mantan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Adi Toegarisman dan anggota BPK RI Achsanul Qosasi.

"Memang dari hasil putusan dan persidangan, pimpinan KPK telah mengambil sikap akan mendalami," kata Deputi Penindakan KPK Karyoto di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (28/7).

Diketahui, skandal suap tersebut diungkap Miftahul Ulum, asisten pribadi mantan Menpora Imam Nahrawi di persidangan. Ulum juga sudah dimintai keterangan oleh Komisi Kejaksaan terkait pernyataannya tersebut.

Karyoto menyebut, pemeriksaan terhadap Ulum oleh Komisi Kejaksaan di Gedung KPK adalah hal wajar.

"Memang Komjak datang ke kami tentu yang menyidik dan sedang berproses di sidang Tpikor adalah KPK. Ketika disebut adanya oknum-oknum tentunya sudah wajar kalau koordinasi ke sini," jelas Karyoto.

Kendati begitu, dia enggan berspekulasi oknum-oknum yang diungkapkan Ulum benar terlibat atau tidak. Menurutnya terlalu dini untuk menyimpulkan hal itu. Namun Karyoto menegaskan bahwa pihaknya sedang mendalami dugaan aliran uang ke oknum-oknum tersebut.

"Tidak langsung kita katakan ini justifikasi terlibat atau tidak. Tentu dengan pendalaman informasi, kami sedang mempersiapkan memanggil orang-orang yang disebut dalam persidangan itu apakah betul sebagaimana yang mereka temukan ini perlu waktu. Kita proses pemanggilan dan lain-lain," tutupnya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Miftahul Ulum yang merupakan...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami