KPK Geledah Kantor Dinas PU dan Tata Ruang Sulawesi Selatan

KPK Geledah Kantor Dinas PU dan Tata Ruang Sulawesi Selatan
KPK Geledah Kantor Dinas PU dan Tata Ruang Sulawesi Selatan. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 2 Maret 2021 15:18 Reporter : Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Petugas KPK menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Selasa (2/3). Penggeledahan dilakukan tiga hari setelah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) lembaga antirasuah itu.

Tim KPK dikabarkan masuk ke kantor Dinas PU dan Tata Ruang Sulsel pada pukul 10.00 Wita. Mereka tampak meninggalkannya sekitar pukul 15.30 Wita.

Bripda Alwi Sihab, salah seorang anggota kepolisian yang berjaga di luar pintu utama gedung mengatakan, jumlah petugas KPK yang melakukan pemeriksaan dan penggeledahan sekitar enam orang. Selesai penggeledahan, beberapa petugas berompi KPK keluar dan membawa 3 koper.

Ketiga koper itu dimasukkan ke dalam bagasi dua mobil, sebelum tim KPK meninggalkan kantor PU dan Tata Ruang Sulsel itu. Tak satu pun petugas KPK yang bersedia memberikan keterangan.

Informasi yang beredar, petugas KPK menggeledah ruangan Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Sulawesi Selatan Rudy Djamaluddin, dan ruangan Sekretaris Dinas PU dan Tata Ruang Sulawesi Selatan Edy Rahmat. Sebelumnya, pintu kantor ruangan dinas itu digembok dan ruangan Rahmat disegel KPK sejak Minggu (28/2).

Rahmat kini ditahan di Rutan KPK Jakarta bersama Nurdin Abdullah dan kontraktor Agus Sucipto. Ketiganya terjaring operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK di Makassar pada Jumat (26/2) malam hingga Sabtu (27/2) dini hari. Tim KPK berhasil mengamankan barang bukti uang tunai satu koper senilai Rp 2 miliar. (mdk/yan)

Baca juga:
KPK Dalami Suap Nurdin Abdullah untuk Kepentingan Kampanye Pilkada
Dijamin KPK, Pegawai BUMN Diminta Tak Takut Laporkan Korupsi
KPK Panggil Direktur PT Bhumi Prasaja Terkait Korupsi Citra Saletit
Cegah Korupsi, 27 Perusahaan BUMN Teken Kerjasama dengan KPK
KPK Geledah Kantor Bupati Bintan dan 3 Lokasi Lainnya Terkait Kasus Korupsi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami