KPK Harap Jokowi Hadiri Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2019

PERISTIWA | 6 Desember 2019 17:03 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan hadir dalam puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang akan digelar di Gedung Penunjang KPK pada Senin (9/12) mendatang. Agus mengaku pihaknya sudah mengundang Jokowi.

"Sebetulnya kehadiran beliau pasti kami sangat harapkan," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo saat menggelar jumpa pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

1 dari 1 halaman

Aplikasi JAGA

Menurut Agus, kehadiran Jokowi sangat dinanti agar pihak lembaga antirasuah bisa langsung memberikan laporan perkembangan aplikasi JAGA. Aplikasi tentang pencegahan korupsi ini diluncurkan oleh KPK bersama Jokowi pada 2016 lalu.

"Harapan kami ini juga bisa kami laporkan perkembangannya, karena pada 2016 saya waktu itu mendampingi pak Jokowi meresmikan (aplikasi) JAGA ini. Waktu dengan pak Wiranto kalau enggak salah 2016 itu," kata Agus.

Agus mengatakan, aplikasi JAGA ini sudah berkembang sedemikian rupa. Diharapkan Agus, Jokowi bisa mendengar langsung perkembangan aplikasi yang diluncurkan langsung oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Itu sekarang sudah berkembang, jadi harapan kita ke depan platform itu menjadi pusat dari informasi layanan publik. Jadi, kami berharap beliau bisa hadir untuk melihat perkembangannya," kata Agus.

Agus menyatakan, Hakordia tahun ini mengusung tema 'Bersama Melawan Korupsi, Mewujudkan Indonesia Maju'. Dengan tema ini, KPK berharap seluruh kalangan baik masyarakat maupun pemerintah untuk bersama-sama memberantas korupsi.

"Harapan kami antikorupsi itu menjadi agendanya banyak pihak, jadi semua intansi pemerintah maupun masyarakat semuanya, seluruh komponen bangsa," katanya.

Reporter: Fachrur Rozie

Sumber: Liputan6.com (mdk/bal)

Baca juga:
KPK Bakal Patuhi UU Hasil Revisi, Termasuk Soal Dewan Pengawas
Kasus Meikarta, KPK Perpanjang Penahanan Eks Presdir Lippo Cikarang
KPK Siap Usut Penyelundupan Harley Davidson di Garuda Indonesia
4 Kali Mangkir, Melchias Mekeng Kembali Dipanggil KPK
KPK Sita Dokumen dari Kantor Dinas Penanaman Modal Kota Dumai
KPK Perpanjang Penahanan Bupati Lampung Utara Selama 30 Hari

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.