KPK Harap Polisi Segera Tangkap Pelaku Penganiayaan Dua Pegawainya

PERISTIWA | 7 Februari 2019 10:50 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap Polda Metro Jaya segera membekuk pelaku penganiayaan terhadap dua pegawainya di Hotel Borobudur Jakarta. Dua pegawai tersebut diduga dianiaya saat tengah menyelidiki adanya dugaan tindak pidana korupsi.

"Kami harap dalam waktu tidak terlalu lama pelaku penyerangan bisa ditemukan," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (7/2).

Berdasarkan informasi dari polisi, kata Febri, perkembangan penanganan kasus penganiayaan ini sudah signifikan. Polda sudah memeriksa sejumlah saksi dan melihat langsung korban di rumah sakit.

Selain itu, polisi juga sudah mengantongi rekaman CCTV dan juga hasil visum dua penyelidik yang dianiaya. Febri yakin, hasil visum dan rekaman CCTV akan menjadi bukti kuat untuk menjerat pelaku.

"Jadi visum yang dari rumah sakit itu sudah berada di tangan pihak Polda. Sehingga dari sana tentu diharapkan bisa semakin kuat terbukti bahwa indikasi penganiayaan itu memang terjadi," kata dia.

Diketahui dua penyelidik KPK dianiaya oleh sekelompok orang saat menelisik adanya tindak pidana korupsi di Hotel Borobudur. Saat itu sedang terjadi rapat antara Pemprov Papua dengan DPRD Papua terkait review RAPBD Papua.

"Untuk menindaklanjuti KPK resmi laporkan ke Polda Metro Jaya, sudah diterima di sentra pelayanan terpadu dan setelah melaporkan akan ditangani oleh pihak jatanras krimum PMJ," kata Febri.

Reporter: Fachrur Rozie

Sumber : Liputan6.com

Baca juga:
Kasus Penganiayaan Petugas KPK, Polisi Periksa 4 Orang & Sita Rekaman CCTV
Pemeriksaan 2 Pegawai KPK Atas Kasus Penganiayaan Batal Digelar
Polisi Periksa Pegawai KPK Dianiaya Karena Foto Gubernur Papua
KPK Yakin Visum dan Rekam Medis Buktikan Penganiayaan 2 Pegawainya
ICW Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penganiayaan Pegawai KPK

(mdk/ray)