KPK Masih Telusuri Aliran Uang ke Pejabat Daerah Kota Banjar

KPK Masih Telusuri Aliran Uang ke Pejabat Daerah Kota Banjar
PERISTIWA | 29 Juli 2020 08:47 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum mau bicara banyak terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar tahun anggaran 2012-2017. Termasuk soal nama tersangka dan konstruksi perkara tersebut.

Meski demikian, KPK sempat memeriksa beberapa saksi di kantor BPKP Bandung dan di Gedung Merah Putih KPK, pada Selasa 28 Juni 2020.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan keseluruhan saksi yang dijadwalkan kemarin hadir semua. Hampir semua para saksi ditelisik soal aliran uang ke pejabat di Kota Banjar.

"Kepada saksi Ojat Sudrajat, penyidik mengonfirmasi terkait adanya dugaan penerimaan fee oleh pihak-pihak tertentu terkait proyek-proyek infrastruktur di kota Banjar saat yang bersangkutan menjabat selaku Kadis PUPR," ujar Ali saat dikonfirmasi, Rabu (29/7).

Begitu juga kepada anggota DPRD Kota Banjar Supriyadi, menurut Ali, penyidik mengonfirmasi terkait dugaan adanya pemberian sejumlah uang kepada pejabat di Kota Banjar.

Tak jauh berbeda pemeriksaan yang dilakukan kepada aaksi Anet Yulisthian, Dewi Fitriana, Aceu Roslinawati dan Ratih Nurul Fadila. Keempatnya adalah pegawai Bank BJB.

"Penyidik mengonfirmasi mengenai data adanya dugaan transaksi keuangan yang mencurigakan dari rekening bank yang di duga milik salah satu pejabat daerah di Kota Banjar," kata Ali.

Sementara terhadap Sekretaris Daerah Kota Banjar Ade Setiana, penyidik mendalami dokumen yang didapat penyidik dari hasil penggeledahan. Dokumen tersebut berkaitan dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar ini.

"Keterangan detail selengkapnya tentu sudah terurai dalam BAP dan nanti pada waktunya akan disampaikan di dalam persidangan yang terbuka untuk umum," kata Ali.

Reporter: Fachrur Rozie
Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami