KPK OTT di Kalsel, Sejumlah Orang Diamankan

KPK OTT di Kalsel, Sejumlah Orang Diamankan
KPK. ©2017 Merdeka.com/Dwi Narwoko
NEWS | 16 September 2021 12:30 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengabarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) kepada beberapa pihak yang diduga terlibat dalam tindak pidana korupsi di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Rabu (15/9) kemarin.

"Benar, Rabu. Sekitar jam 8 malam, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kalimantan Selatan," kata Plt Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, melalui pesan singkat, Kamis (16/9).

Akan tetapi, Ali belum menyampaikan terkait identitas dan jumlah pihak yang terlibat dalan dugaan korupsi tersebut. Dia hanya mengatakan bila yang bersangkutan saat ini tengah dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini tim dan pihak yang diamankan dibawa ke Jakarta untuk dilakukan permintaan keterangan," kata Ali.

Kemudian, Ali mengatakan setelah dilakukan penangkapan tersebut pihaknya memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang tertangkap tangan, sebagaimana tertuang dalam Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

"KPK memiliki waktu 1x24 jam untik menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," tandasnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Usai OTT di Kalsel, KPK Amankan Beberapa Orang ke Jakarta
Bupati Probolinggo Jalani Pemeriksaan Perdana Usai Ditahan KPK
Bupati Kena OTT KPK, Begini Isi Maklumat MUI Probolinggo
KPK Tetapkan Bupati Banjarnegara Tersangka Kasus Korupsi Proyek Infrastruktur
Dugaan Korupsi Nurdin Abdullah, Istri Edy Rahmat Sebut Suaminya Bawa Pulang Uang Suap

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami