KPK Periksa 2 Pejabat Pemkab Bogor Terkait Kasus Korupsi Rahmat Yasin

PERISTIWA | 22 Juli 2019 10:27 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Pemkab Bogor Soetrisno dan Sekretaris Dinas Kesehatan Pemkab Bogor Ati Iravati Dewi, hari ini Senin (22/7/2019).

Keduanya diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pemotongan uang pembayaran dari Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan gratifikasi yang menjerat mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin.

"Mereka diperiksa untuk tersangka RY (Rahmat Yasin)," kata Juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (22/7/2019).

KPK diketahui menetapkan Rahmat Yasin sebagai tersangka atas dua kasus korupsi. Rahmat Yasin yang juga merupakan terpidana penerima suap dari mantan bos Sentul City, Kwee Cahyadi Kumala itu, diketahui baru mendapat cuti menjelang bebas (CMB) dari Lapas Sukamiskin pada awal Mei lalu.

Untuk kasus pertama, Rahmat Yasin diduga telah meminta, menerima atau memotong pembayaran dari beberapa SKPD senilai Rp8,93 miliar. Uang itu disebut untuk kebutuhan kampanye Pemilihan Kepala Daerah.

Kasus kedua, KPK menduga Rahmat Yasin menerima gratifikasi tanah seluas 20 hektare di Jonggol, Kabupaten Bogor untuk memuluskan perizinan pendirian Pondok Pesantren dan Kota Santri.

Baca juga:
Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin Mangkir Pemeriksaan KPK Kasus 'Pemalakan' SKPD
Kasus Suap dan Gratifikasi, KPK Panggil Eks Bupati Bogor Rahmat Yasin
KPK Periksa 4 Pejabat Pemkab Bogor Terkait Kasus Rachmat Yasin
KPK Akan Periksa Petinggi Pemkab Bogor Terkait 'Pemalakan' Eks Bupati Rachmat Yasin
KPK Periksa Eks Kades Pagelaran Bogor Terkait Kasus Rachmat Yasin
Sekda Bogor Diperiksa KPK Soal Gratifikasi Tanah 20 Ha yang Diterima Rachmat Yasin

(mdk/ded)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com