KPK Periksa Pemuka Agama dalam Kasus Eks Sekretaris MA Nurhadi

KPK Periksa Pemuka Agama dalam Kasus Eks Sekretaris MA Nurhadi
PERISTIWA | 29 Juni 2020 21:38 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah memeriksa seorang pemuka agama, bernama James Palk. Plt Jubir KPK Ali Fikri menjelaskan, penyidik KPK diperiksa terkait kasus suap penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA) dengan tersangka eks Sekretaris MA Nurhdi.

"Penyidik mengonfirmasi terkait dengan barang bukti disita berupa dokumen-dokumen yang pernah ditandatangani oleh saksi (James)," kata Ali saat dikonfirmasi, Senin (29/6/2020).

Saat ditanya lebih detil terkait dokumen yang ditandatangani James, Ali tidak merincinya. Ali hanya memastikan dokumen tersebut masih berkait barang bukti dalam kasus ini Nurhadi.

"Dokumen-dokumen masih akan didalami lebih lanjut dahulu oleh penyidik. Karena yang bersangkutan (saksi James Palk) menyampaikan tidak mengetahui apa isi dokumen-dokumen yang ditandatanganinya tersebut," kata Ali.

Selain James, penyidik juga memeriksa Kasirin yang berstatus seorang pengusaha. Kasiri diperiksa juga untuk tersangka Nurhadi.

"Penyidik mengonfirmasi kepada saksi terkait pendirian perusahaan fiktif atau nominee dari Rezky Herbiyono, menantu Nurhadi yang juga berstatus tersangka," Ali menandasi. (mdk/ded)

Baca juga:
Mangkir Pemeriksaan Kasus Nurhadi, Pemilik Bank Yudha Bakti Diultimatum KPK
KPK Periksa 2 Saksi Dalami Suap & Gratifikasi Rp46 Miliar ke Nurhadi
KPK Dalami Dugaan TPPU Terkait Kasus Eks Sekretaris MA Nurhadi
KPK Dalami Pertemuan Istri Nurhadi dengan Pegawai MA Soal Dugaan Penyamaran Aset
KPK Kembali Periksa Mantan Sekretaris MA Nurhadi dan Menantunya
Kasus Suap Eks Sekretaris MA Nurhadi, KPK Periksa Seorang Notaris

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami