KPK Periksa Sopir dan Sekuriti Nurhadi

KPK Periksa Sopir dan Sekuriti Nurhadi
PERISTIWA | 10 Juli 2020 11:42 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus suap dan gratifikasi mantan sekretaris Mahlamah Agung, Nurhadi. Dua orang yakni Yendra Afrizal dan Charli Paris Hutagaol, diminta keterangan hari ini.

"Yendri adalah sopir dan Charli adalah seorang sekuriti, mereka diperiksa KPK sebagai saksi untuk tersangka NHD (Nurhadi)," tulis Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (10/7).

Selain saksi untuk NHD, KPK juga memanggil Hengky Soenjoto, kakak dari Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto. Hiendra juga sudah berstatus tersangka dalam kasus ini.

"KPK akan periksa adik dari Tersangka HS (Hiendra Soenjoto), Hengky berstatus saksi dan menjabat selaku komisaris PT Multitrans Logistic Indonesia, anak perusahaan pimpinan sang adik," jelas Ali.

Kemudian, penyidik juga memanggil seorang saksi berlatar swasta untuk TSK HS. Dia adalah Clarisa Irawan.

Diketahui, HS diduga telah menyuap NHD guna memenangkan perkara di Mahkamah Agung. HS menggunakan perantara RH (Rezky Herbiyono), menantu dari NHD untuk melakukan suap dengan senilai Rp46 M.

"Ketiganya telah KPK tetapkan sebagai tersangka, namun HS masih buron," Ali menandasi.

Sebagai informasi, perkara HS di MA adalah kasus perdata PT MIT melawan PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) atau PT KBN. HS diduga meminta NHD memegang kendali untuk menangguhkan putusan eksekusi oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas Peninjauan Kembali (PK) putusan Kasasi Nomor: 2570 K/Pdt/2012.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Baca juga:
KPK Periksa Enam Orang Terkait Kasus Suap dan Gratifikasi Nurhadi
KPK Telisik Penyewaan Tempat Tinggal Nurhadi Selama Buron
Dalami Kasus Nurhadi, Penyidik KPK Periksa 3 Orang
Dalami Kasus Nurhadi, KPK Periksa Direktur Keuangan PT MIT dan Sekuriti
Kasus Suap Eks Sekretaris MA Nurhadi, KPK Kembali Periksa Agnes Jennifer
KPK Kembali Periksa Mantan Sekretaris MA Nurhadi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami