KPK Sebut OTT Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Terkait Proyek Infrastruktur Jalan

KPK Sebut OTT Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Terkait Proyek Infrastruktur Jalan
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Akan Bangun Ruang Isolasi Corona. ©2020 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari
PERISTIWA | 27 Februari 2021 15:40 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap tangan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah pada Sabtu (27/2) dini hari. Dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK meringkus Nurdin di kediamannya.

"Infrastruktur jalan," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Sabtu (27/2).

Namun demikian, Ali belum bisa untuk menjelaskan lebih jauh terkait informasi OTT tersebut. Ia meminta agar untuk menunggu pemeriksaan yang saat ini masih berlangsung di Kantor KPK.

"Nanti kami sampaikan perkembangannya, mudah-mudahan sore atau malam," imbuhnya.

Sebelumnya, operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK tersebar pada Jumat (26/2) malam menangkap Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah terkait dugaan kasus tindak pidana korups.

"Benar, Jumat (26/2) tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta dilansir Antara, Sabtu (27/2).

Kendati demikian, Ali belum bisa menjelaskan lebih detail kasus apa yang menjerat Nurdin dan juga siapa saja pihak lain yang turut ditangkap.

"Informasi lebih lengkap kasusnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan," ucap Ali.

Saat ini, kata dia, tim KPK masih bekerja dan perkembangannya atas penangkapan tersebut akan diinformasikan lebih lanjut.

"Tim masih bekerja dan perkembangannya nanti akan kami sampaikan kepada rekan-rekan semua," kata dia.

Sesuai KUHAP, KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak yang ditangkap tersebut. (mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami