KPK Sita Sepeda yang Disinyalir Bagian Dari Suap Dalam OTT Bupati Indramayu

PERISTIWA | 15 Oktober 2019 22:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang ratusan juta rupiah dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Indramayu Supendi.

"Tadi ada penambahan uang yang diamankan dari lokasi," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019).

Selain uang yang masih dalam penghitungan, tim penindakan juga mengamankan sepeda dalam operasi senyap yang digelar, Senin, 14 Oktober 2019 malam hingga Selasa, 15 Oktober 2019 dini hari.

"Selain uang kami juga mengamankan sepeda yang diduga diterima sebagai bagian dari realisasi fee proyek di kasus ini," kata Febri.

Diketahui, KPK mengamankan 8 orang termasuk Bupati Indramayu Supendi. Penangkapan diduga berkaitan dengan tindak pidana suap terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum.

Berdasarkan hukum acara yang berlaku, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status perkara dan status hukum mereka yang diamankan.

"Malam ini akan dilakukan konferensi pers, dan sejumlah barang bukti akan kami perlihatkan pada publik sebagai bagian dari keterbukaan informasi dan pertanggungjawaban KPK pada publik," kata Febri.

Baca juga:
Mendagri Soal OTT Bupati Indramayu: Selalu Katakan yang Terakhir Tetapi Kok Terus
Kena OTT KPK, Supendi Belum Setahun Menjabat Sebagai Bupati Indramayu
Ditangkap KPK, Ini Profil & Perjalanan Karier Bupati Indramayu
Bupati Indramayu Ditangkap KPK, Wabup Mengaku Tak Tahu Kasusnya
KPK Tetapkan Bupati Indramayu Supendi Tersangka Suap

(mdk/ded)