KPU Akan Gelar Nobar Film Suara April di Bioskop Hingga Layar Tancap

PERISTIWA | 14 Maret 2019 11:58 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan meluncurkan film pemilu berjudul Suara April. Film ini akan diputar perdana pada Jumat (15/3) di XXI Epicentrum, Jakarta dengan mengundang peserta pemilu.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan, film Suara April merupakan bagian dari sosialisasi pemilu kepada masyarakat. Terutama membidik pemilih milenial. Film itu melibatkan para aktor dan aktris profesional.

Rencananya, KPU akan mengundang capres-cawapres, parpol peserta pemilu dan para caleg untuk ikut menyaksikan film ini.

"Kami kan ingin mendekati pemilih milenial. Selama ini banyak masukan dan kita data juga menunjukkan pemilih milenial itu antara 17-30 tahun itu kan jumlahnya sekitar 70an juta," kata Wahyu di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3).

Wahyu mengklaim film ini sangat baik sebagai pendidikan politik masyarakat. Lewat film, sosialisasi dapat disaksikan secara luas oleh masyarakat.

"Ya nanti rencananya setelah kami pemutaran perdana, kami akan melakukan nonton bareng (nobar) di seluruh Indonesia melalui provinsi/kabupaten dan kota. Nobar bisa dilaksanakan lewat layar tancap. Mengapa? Sebab di daerah-daerah masih efektif menggunakan layar tancap," terangnya.

Wahyu berharap semua pihak bisa mendukung penayangan film Suara April. "Harapan kami dengan adanya para peserta pemilu hadir ini akan menambah kemeriahan pemutaran perdana itu sehingga nanti berdampak postif pada pemutaran di daerah," ujarnya.

Film Suara April melibatkan aktor senior Torro Margens dan Darius Sinathrya.

Reporter: Delvira Hutabarat

Baca juga:
KPU Sudah Coret 370 WNA yang Masuk DPT Pemilu
KPU Disarankan Tak Gelar Debat Capres Terakhir Berdekatan Dengan Masa Tenang
TKN Jokowi Sebut Ada Narasi Kecurangan Dengan Mendelegitimasi KPU
Rapat Bareng KPU dan Kemendagri, DPR Kritik Soal e-KTP WNA & 17,5 Juta DPT Janggal
BPN Prabowo Ajak KPU Turun ke Lapangan Cek Temuan 17,5 Juta DPT Janggal
KPU Sebut Satu Hacker Penyerang Situs Pemilu Diamankan

(mdk/noe)