KPU Depok Ajak Masyarakat Tak Golput

KPU Depok Ajak Masyarakat Tak Golput
PERISTIWA | 29 Oktober 2020 03:03 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat, Nana Shobarna mengajak warga Depok yang sudah mempunyai hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 dan tidak golput.

"Pilkada akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, datanglah ke TPS dan jangan golput," kata Nana dalam kegiatan webinar dengan mengusung tema 'Milenial Hebat Pasti Memilih' di Depok, seperti dilansir Antara, Rabu (28/11).

KPU Kota Depok berkomitmen untuk terus memberikan pemahaman serta tahapan pilkada kepada masyarakat, terutama pemilih pemula yang baru pertama kali menyoblos. Selain menyampaikan tata cara pencoblosan KPU Kota Depok juga menyampaikan penerapan protokol kesehatan dalam pemilihan nanti.

"Kami sangat berharap siswa-siswi yang telah mengikuti sosialisasi dapat menyampaikan informasi tentang pilkada kepada teman-temannya dan masyarakat secara umum, menyampaikan bahwa salurkan hak pilihnya di TPS," katanya.

Untuk itu, kata dia, KPU Kota Depok menggencarkan sosialisasi Pilkada 2020 kepada kelompok pemilih milenial dengan melaksanakan kegiatan yang mengusung tema "Milenial Hebat Pasti Memilih".

Kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya dan ikhtiar KPU Kota Depok dalam rangka meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dalam perhelatan Pilkada 2020 di Kota Depok. KPU Kota Depok akan terus melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat termasuk kepada pemilih pemula.

"KPU Kota Depok mengapresiasi dan berterima kasih kepada MGMP PPKn Kota Depok atas terselenggaranya kegiatan ini, kami juga berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dalam waktu-waktu mendatang mengingat sudah semakin dekat hari pemilihan," katanya.

Secara data, kata Nana, lebih dari 50 persen pemilih milenial yang tercantum dalam daftar pemilih pada pilkada tahun ini, sehingga pihaknya ingin mengefektifkan kegiatan seperti ini sebagai sarana sosialisasi yang lebih masif kepada masyarakat. (mdk/eko)

Baca juga:
26 Warga tolak pembangunan bandara golput di Pilkada Kulon Progo
Anggota Linmas cantik ini sukses curi perhatian di Pilkada Cilacap
Calon petahana Pilkada Kulon Progo menang telak versi hitung cepat
Bawa undangan pencoblosan bukan miliknya, 40 warga diperiksa polisi
Anak Cawabup Jayapura ditangkap diduga terkait politik uang
Kotak suara dibawa lari orang, pencoblosan di Puncak Jaya ditunda
Petahana unggul di TPS Valentine, jago PDIP menang di Keraton Yogya

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami