KPU Tetapkan Idris-Imam dan Pradi-Afifah Jadi Peserta Pilkada Depok

KPU Tetapkan Idris-Imam dan Pradi-Afifah Jadi Peserta Pilkada Depok
PERISTIWA | 23 September 2020 14:01 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam ajang Pilkada Depok 2020 sudah ditetapkan. Kedua paslon tersebut adalah Mohammad Idris-Imam Budi Hartono dan Pradi Supriatna-Afifah Alia.

"Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Depok sudah kami tetapkan usai rapat pleno dengan Bawaslu Depok," kata ketua KPU Depok Nana Shobarna, Rabu (23/9).

KPU telah melakukan penelitian dan pemeriksaan serta verifikasi administrasi dokumen kedua paslon. Hal itu sesuai dengan jadwal dan tahapan yang telah tertera dalam peraturan KPU nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan jadwal dan program kegiatan pelaksanaan pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota tahun 2020 sesuai dengan tahapan tersebut.

"Kami memutuskan bahwa kedua bakal pasangan calon tersebut memenuhi syarat. Untuk selanjutnya kami tetapkan sebagai pasangan calon pada pemilihan walikota dan wakil walikota Depok tahun 2020. Sejak hari ini maka kita menyebutnya adalah pasangan calon," tukasnya.

KPU kemudian akan melakukan pengundian nomor umur pada Kamis (24/9). Untuk selanjutnya KPU mempersilakan paslon melakukan kampanye. Dimulai pada 26 September hingga 5 Desember 2020.

"Untuk tanggal 6, 7 dan 8 Desember itu adalah masa tenang selama 3 hari. Tanggal 9 Desember adalah hari yang bersejarah buat kita semua dan 270 daerah di Indonesia akan melakukan pemungutan dan penghitungan suara di TPS," terangnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kota Depok, Andriansyah mengatakan, apa yang telah ditetapkan oleh KPU telah sesuai aturan.

"Kami sudah melakukan pengawasan di setiap tahapannya, dari mulai pendaftaran, verifikasi berkas, perbaikan berkas dan penetapan," tutupnya. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami