KRL Anjlok, Penumpang dari Depok Berbondong-bondong Naik Angkot ke Bogor

PERISTIWA | 10 Maret 2019 17:39 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Dampak dari anjloknya rangkaian KRL Jatinegara-Bogor diantara Cilebut - Bogor menyebabkan terjadinya penumpukan penumpang di Stasiun Depok. Penumpang harus menunggu lama di peron.

Hingga siang hari, penumpukan penumpang masih terjadi. Pasalnya masih banyak penumpang yang berharap bisa menggunakan moda transportasi massal tersebut.

Padahal sudah disampaikan bahwa KRL menuju Bogor tidak dapat berjalan. KRL hanya sampai Depok saja. Petugas di stasiun berkali-kali memberikan pengumuman melalui pengeras suara. Hingga saat ini di lokasi kejadian masih dilakukan perbaikan agar jalur dapat segera dilalui.

Penumpang pun terpaksa harus menyambung menggunakan kendaraan lain untuk ke Bogor. "Cuma bisa sampai sini (Depok) jadi harus nyambung lagi," kata Samsul salah satu penumpang, Minggu (10/3).

Ridwan, penumpang lainnya menuturkan kereta yang dinaiki sempat tertahan lama di Stasiun Jatinegara. Dari informasi yang didapat bahwa kereta tidak bisa sampai Bogor. "Ya jadi pakai angkot terpaksa ini," katanya.

Penumpang yang menuju Bogor pun terpaksa harus turun di Depok. Mereka kemudian jalan menuju jalan raya untuk naik angkot. "Sudah diinformasikan sih dalam kereta juga. Jadi ya mau gimana lagi. Kesel tapi ya nggak bisa apa-apa," tutupnya. (mdk/noe)

Baca juga:
KRL Anjlok di Kebon Pedes Dievakuasi dengan Alat Berat
Ini Nama Korban KRL Anjok di Kebon Pedes yang Dirawat Sejumlah RS di Bogor
KRL Anjlok di Kebon Pedes Jadi Tontonan Warga
Aksi Petugas Evakuasi KRL Anjlok di Kebon Pedes
Penampakan Kondisi Terkini KRL Anjlok di Kebon Pedes
KRL menuju Tanah Abang dan Jakarta Kota kembali normal

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.